Hukum-Kriminal

POLSEK PERDAGANGAN AMANKAN PELAKU CURANMOR

Mitra Simalungun – Perdagangan, Berdasarkan Laporan Polisi  Nomor : LP /  145  / VIII / 2018 /  Simal Dagang, tanggal 15 Agustus 2018, dan Surat perintah tugas No. Pol : SPT / 126   / VIII / 2018 / reskrim,  tanggal 15 Agustus 2018, serta Surat Perintah penyidikan No. Pol : sprindik /  119    / VIII / 2018 / reskrim,  tanggal 15 Agustus 2018, juga Surat perintah penyelidikan No. Pol : Sprinlidik /  96   / VIII / 2018 / reskrim,  tanggal 15 Agustus 2018.

Telah ditangkap Polsek Perdagangan, Nama DH Alias DESO ( DEDI SOGOL) (37), Warga Kampung Bandar Huluan, Nagori Naga Jaya 1 Kec.  Bandar Huluan Kab. Simalungun. *( tertangkap), Juga SW alias IKA (37), Warga Huta III Nagori Naga Jaya I Kec.  Bandar Huluan Kab. Simalungun *( tertangkap), selain itu SG Alias LANA (42), Warga Kampung Lalang Kel.  Serbalawan Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun.  ( belum tertangkap), juga IMAS (41), Warga kisaran. ( belum tertangkap), dan PEOK (38), Warga Huta I Bahapal Bandar Huluan Nagori Naga Jaya I Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun, juga belum tertangkap, pasalnya Melakukan Tindak Pidana CURANMOR dan membuat resah masyarakat.

Adapun TKP di dalam rumah milik korban MAKMUR HARAHAP Emplasmen Laras Nagori Laras Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun.

Informasi dihimpun, Pada hari Senin (20  Agustus 2018), sekira pukul 11.00 Wib, pihak kepolisian polsek perdagangan melakukan penyelidikan Tindak Pidana Pencurian yang terjadi pada hari Rabu (15 Agustus 2018), sekira pukul 05.00 wib,  didalam rumah milik MAKMUR HARAHAP Emplasmen Laras Nagori Laras Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun.

Dalam penyelidikan tersebut pihak kepolisian Polsek Perdagangan berhasil menangkap pelaku sebanyak 2 (dua)  orang bernama DH Alias DESO, dan SW alias IKA, dan barang bukti ditemukan dari tersangka bernama SW alias IKA berupa 1 (satu) Unit Hand Phone Merk OPPO Type A37 warna emas rose,” Ujar Kapolsek kepada Media.

Setelah di lakukan pemeriksan terhadap pelaku bernama DH alias DESO, bahwa benar telah melakukan pencurian pada, Rabu (15 Agustus 2018) 00. 30 Wib. di dalam rumah milik MAKMUR HARAHAP (korban), bersama dengan teman tersangka sebanyak 3 (tiga)  orang yaitu SGS alias LANA, DIMAS dan PEOK dengan cara awalnya para tersangka kumpul di Simpang Mangga Kec. Bandar Huluan Kab.  Simalungun, dan kemudian tersangka berangkat dengan mempergunakan 2 ( dua)  unit sepeda motor saling berboncengan yang di kemudi oleh DH dan PEOK.

KAPOLSEK PERDAGANGAN AKP. DANIEL ARTASASTA TAMBUNAN, S.H., S.I.K, menerangkan, bahwa,” Di tengah Jalan Blok Perkebunan Sawit dekat dengan rumah korban, 2 orang tersangka atas nama SG dan DMS turun di Jalan Blok tersebut, dimana saat itu DMS membawa tas sandang dan kemudian DH dan PEOK disuruh pulang dengan menaiki Sepeda Motor tersebut, sebelum tersangka berangkat mengantar tersangka SG ke Jalan Blok Perkebunan Sawit bahwa tersangka sudah mengetahui melakukan pencurian untuk membobol rumah, namun pelaku tidak mengetahui rumah yang akan dibobol, dan pada hari Rabu (15 Agustus 2018), sekira pukul 03.00 Wib, tersangka dihubungi oleh pelaku SG untuk datang ke Simpang Dolok Marangir Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun,” ujarnya.

” Sesampainya tersangka di Simpang Dolok Marangir, bahwa tersangka melihat 2 ( dua)  unit sepeda motor yaitu VARIO warna hitam dan SCOOPY warna putih dan kemudian SG dan DMS berangkat ke Medan, membawa 2 Unit Sepeda Motor tersebut, untuk dijual dan tersangka mendapat pembagian sebanyak Rp. 300.000.

” Sesuai dengan keterangan SW alias IKA bahwa benar telah menerima dan menyimpan barang yang diberikan oleh pelaku SG pada hari Kamis (16 Agustus 2018), sekira pukul 11.00 wib, di Kedai Tuak milik SOGOL Huta I Nagori Naga Jaya I Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun, dimana tersangka SW Alias IKA dan tersangka SG Saling Berpacaran,” tandasnya.|| ds_red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top