Hukum-Kriminal

POLSEK PERBAUNGAN BERHASIL UNGKAP KASUS PENCURIAN DENGAN KEKERASAN

PERBAUNGAN – Mitra Simalungun, Pencurian dengan Kekerasan, atas Laporan Polisi NURAINIYAH SINAGA (20), Usaha Salon, Warga Link.V Kel. Tualang Kec. Perbaungan Kab. Serdang Bedagai, yang di terima terdahulu Sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 dari KUHPidana dengan dasar Laporan Polisi LP / 08 / I / 2018 / SU / SEK PERBAUNGAN, Rabu (10/01 – 2017), sekira Jam 16.15 Wib.

Informasi dihimpun Pada Hari Rabu, Tanggal 10  Januari 2018 Sekira Jam 16.15 Wib, pada saat pelapor dan saksi hendak pulang dari arah tebing menuju ke rumah di Kota Perbaungan mengendarai Sepeda Motor Scoopi warna Biru.

Setelah melintas di Sei Sijenggi dan sampai di Desa Bengkel tiba-tiba korban dan saksi dipepet oleh pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor merek yamaha scorpio.

Salah satu pelaku yang dibonceng langsung merampas HP korban yang pada saat itu sedang di pegang oleh korban dengan mengatakan ” Sinih HP mu, cepat, iyah, kubante nanti kau ya, karena merasa Syok dan terkejut disertai Senggakan dan ancaman pelaku korban menjadi ketakutan dan menyerahkan Hand Phone yang di pegangnya kemudian tersangka sempat hendak mengambil Tas milik korban, namun korban menjerit dan tersangka pun akhirnya pergi meninggalkan korban dengan memutar arah kearah Tebingtinggi dan masuk kearah obang abing.

Mendapat informasi dari Masyarakat adanya pencurian dengan kekerasan tersebut Kanit Reskrim beserta Opsnal Polsek Perbaungan yang  memang tidak jauh dari TKP, karena pagi harinya telah tindak pidana yang sama maka Team Opsnal yg di pimpin oleh Kanit Reskrim IPDA M.TAMBUNAN, SH. bergerak melakukan pengejaran ke arah Desa Suka Sari Kec. Pegajahan areal Perkebunan Kelapa Sawit Beng Abing dan melihat pelaku yang sedang memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi sekali hingga menghalangi pandangan pengejaran akibat debu dari jalan tanah.

Namun pelaku sempat berhenti pada persimpangan empat areal kebun Beng Abing  karena bingung tidak mengetahui daerah tersebut, namun Pers Opsnal yang melakukan Pengejaran dengan cara berpencar.

Sesampainya di areal Perkebunan Sawit Beng Abing Opsnal melihat pelaku yang berhenti namun melihat kedatangan petugas yang sedang melakulan pengejaran pelaku menancap gas sepeda motornya.

Naas kedua pelaku terjatuh ke dalam parit kebun karena tidak dapat mengendalikan sepeda motornya, kedua pelaku sempat melarikan diri namun kanit reskrim dan Team Opsnal yang dibantu oleh masyarakat akhirnya berhasil membekuk dan menangkap pelaku di Jln.Umum Medan-Tebing Tinggi  tepatnya di Desa Bengkel Kec.  Perbaungan Kab. Serdang Bedagai.

Beberapa saat kemudian Korban tiba di TKP dan mengenali pelaku dan hand phone milik korban yang di ambil secara paksa oleh kedua pelaku.

Kemudian ke 2 orang pelaku dan barang bukti di amankan ke Komando Poksek Perbaungan serta korban membuat pengaduan ke Polsek Perbaungan agar kedua pelaku dapat di hukum sesuai dgn hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.|| DS.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top