Sergai-Tebing Tinggi

Polres Tebingtinggi Akan Gelar Operasi Zebra * Warga Dihimbau Patuhi Peraturan Lalulintas

Tebingtinggi – Mitra Simalungun, Bagi masyarakat yang setiap hari lalu lalang berkendara di jalanan atau yang akan melintasi Kota Tebingtinggi dihimbau agar membawa dan melengkapi surat-surat kendaraan, melengkapi segala pernak-pernik standart kendaraan, menggunakan sabuk pengaman, menggunakan helm bagi pengendara roda dua dan tidak melanggar rambu-rambu lalulintas yang ada.

Karena mulai besok, Rabu (1/11), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tebingtinggi akan menggelar operasi lalu lintas bersandi Zebra atau Operasi Zebra Tahun 2017.

Operasi Zebra ini tidak hanya akan dilaksanakan di Kota Tebingtinggi, namun akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. “Operasi Zebra Tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari tanggal 1 – 14 Nopember 2017,” ujar Kapolres Tebingtinggi diwakili Wakapolres Kompol A Sinurat disela-sela memimpin pelatihan pra Operasi Zebra Toba 2017 di Mapolres Tebingtinggi.

Disebutkan, dalam pelaksanaan operasi tersebut pihak Polres Tebingtinggi juga akan melibatkan pihak Polisi Militer (CPM) dan Provost Kodim 0204/DS. Dan dalam operasi ini, polisi bakal menyasar terhadap pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan.

Untuk itu, Wakapolres menghimbau bagi pengendara bermotor untuk mentaati tata tertib berlalulintas dan Pekat yang ada.

“ Lengkapi semua kelengkapan standar kendaraan, dan surat-surat kendaraan sekaligus jangan lupa menggenakan helm SNI bagi pengendara sepeda motor,” tegasnya.

Satuan Lalu Lintas Polres Tebingtinggi nantinya akan menggelar operasi zebra di sejumlah titik yang ada di Kota Tebingtinggi. Dan dengan dilaksanakannya operasi zebra ini, kiranya tingkat pelanggaran dapat diturunkan dan angka kecelakaan juga dapat ditekan semaksimal mungkin.

“ Dengan mematuhi segala peraturan dan kelengkapan kendaraan yang telah ditetapkan, maka kecelakaan dengan sendirinya dapat dihindari.

Operasi ini juga untuk mencegah dan mengantisipasi maraknya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor,” imbuh Wakapolres Tebingtinggi. (Gabe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top