Hukum-Kriminal

POLRES SIMALUNGUN MUSNAHKAN 155 KG GANJA KERING

SIMALUNGUN – Mitra Simalungun, Kapolres Simalungun musnakan Barang Bukti (BB) Ganja Kering, seberat 155 Kg, di Halaman Maposek Balata, Jln. Siantar-Parapat, Tiga Balata, Kamis (19/10), sekira jam 11.00 Wib.

Acara pemusnahan Barang bukti tersebut dihadiri Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan SIK,SH,M.Hum, disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun, Dandim Tiga Balata, mewakili Bupati Simalungun, Pengadilan Negri Simalungun, Wakil Ketua DPRD Simalungun, Ketua PP Simalungun Suriawan, SH, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

Dalam sambutannya AKBP Liberty Panjaitan Kapolres Simalungun mengatakan,” Ini merupakan kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba berupa 155 kg Ganja Kering, hasil Penangkapan dari 2 tersangka Pengedar”. Jelas Kapores.

Masih jelas Kapolres, ” Penangkapan tersangka dan Barang Bukti ini berawal dari penangkapan pengguna kemudian kami kembangkangkan dan membuntuti tersangka, sehingga terungkap pengedar seorang supir yang awalnya menjual hanya sebanyak 3 kg dalam 2 hari, kemudian menjual 50 kg dalam 3 hari, lalu sebanyak 140 kg, namun masih hanya terjual sekitar 100 kg keburu tertangkap. Dan penjualan hanya diwilayah Simalungun, sementara Barang Bukti berasal dari Kota Siantar. Untuk itu dihimbau kepada seluruh Masyarakat harus tetap berhati hati dengan peredaran Narkoba, karena jika melakukan pengedaran akan diancam hukuman seumur hidup”. himbau Kapolres menambahkan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemusnahan Barang Bukti dimaksud, dengan cara membakarnya, yang disaksikan oleh seluruh undangan.

Selanjutnya memberi Tali Asih kepada Para Purnawirawan, Panti Asuhan, dan Anak Yatim.|| LE.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top