Simalungun-Siantar

POLRES SIMALUNGUN GELAR BIMTEK PELATIHAN PRA OPERASI LILIN TOBA 2017

Simalungun – Mitra Simalungun, Kepolisian Resor Simalungun menggelar Lat Pra Ops Lilin Toba 2017 dengan Tema “Melalui Bimtek Pelatihan Pra Operasi Lilin Toba-2017 Polres Simalungun beserta jajaran siap tingkatkan Profesionalisme Polri dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 guna memelihara keamanan di wilayah Kabupaten Simalungun”, bertempat di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun. Kamis (21/12-2017).

Wakapolres Simalungun Kompol Hendra Eko Triyulianto, SH, S.IK didampingi Kabag Ops Polres Simalungun Kompol B. Simarmata, membuka kegiatan Lat Pra Ops yang diikuti oleh Pejabat Utama dan Kapolsek sejajaran Polres Simalungun dan peserta yang terlibat Latihan Pra Operasi.

Dalam arahannya, Wakapolres Simalungun menyampaikan agar seluruh personil yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Toba-2017 untu serius dan disiplin dalam pelaksanaan tugas di Pospam maupun ploting wilayah pantauan, dalam mengantisipasi kemacetan lalulintas dengan tetap berkoordinasi dengan Instansi terkait.

Wakapolres juga menekankan agar melakukan antisipasi adanya perbuatan Tindak Pidana, seperti Curat dan Curas khususnya di tempat objek wisata dan secara umum di wilayah Kabupaten Simalungun. Kemudian dilakukan himbauan-himbuan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga ataupun mengurangi kemacetan di tempat objek wisata yang berada di Kabupaten Simalungun.

Setelah mendengarkan arahan dari Wakapolres Simalungun, dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh  Kabag Ops Polres Simalungun Kompol B. Simarmata tentang situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Simalungun. Kemudian paparan Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP R. Sihotang terkait perkiraan gangguan yang terjadi menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND. Barus, SH, S.IK memaparkan Situasi secara keseluruhan tentang kota wisata Parapat serta jalan alternatif yang akan diterapkan saat pelaksanaan Operasi Lilin Toba-2017.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top