Hukum-Kriminal

POLRES SIMALUNGUN BERHASIL TANGKAP LAGUN NARKOBA

SIMALUNGUN – Mitra Simalungun, DK (23), Warga Afdeling II TH (21), AA (18), ditangkap Sat Narkoba di Jl. Melati Lorong 7 Kel. Sinaksak Kec. Tapian Dolok Kab Simalungun, pasalnya melakukan Tindak Pidana Narkotika diduga Sabu, Senin (08/01), sekira Jam 21.30 Wib.

Pada Hari Senin 8 Januari 2018 sekira pukul 21.30 Wib. Sat Narkoba Polres Simalungun, mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwasanya di Jln. Melati Lorong 7 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun sering kali terjadi Transaksi Narkotika Jenis Sabu.

Selanjutnya sekira pukul 16.30 wib, Tim Sat Narkoba Polres Simalungun meluncur ke tempat tersebut untuk melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 17.00 wib, tepatnya di rumah milik IKA, pelapor dan saksi menemukan 4 orang laki laki dewasa yang 2 diantaranya ciri cirinya serupa dengan informasi yang di terima dari pelapor sedang memantau di depan rumah milik IKA,

Selanjutnya Tim Sat Narkoba Polres Simalungun langsung mengamankan ke 2 laki laki tersebut yang ciri cirinya serupa dengan informasi yang diterima dari pelapor dan selanjutnya saksi langsung menyuruh ke 2 laki laki tersebut(DODY DAN AKBAR) untuk mengeluarkan seluruh isi kantong celananya.

Setelah mengeluarkan seluruh isi kantong celananya saksi menemukan uang senilai Rp.560.000 dari kantong DODY yang dimana uang tersebut baru diterima dari atau baru disetor oleh AKBAR yang diduga hasil penjualan narkotika dan 2 laki laki lain nya (ENO DAN PIJAI) diamankan untuk menjadi saksi dan dimintai keterangan, dan selanjutnya saksi langsung memanggil kepling (kepala lingkungan) untuk melakukan penggeledahan di rumah IKA dan pada saat memasuki rumah IKA pelapor dan saksi menemukan IKA sedang berada di kamar tidurnya.

Selanjutnya Tim Sat Narkoba mengamankan IKA, selanjutnya pelapor dan saksi melakukan penggeledahan di rumah IKA yang langsung disaksikan Kepling dan IKA, pada saat melakukan penggeledahan saksi menemukan 1 buat dompet warna hitam putih merk one med di dalam pot bunga disamping rumah IKA, di dalam dompet tersebut berisikan 3 buah mancis, 2 buah jarum, 1 bungkus plastik klip besar, 1 bungkus plastik klip sedang, 8 buah pipet, selanjutnya saksi menemukan 1 buah bong disamping tv, dan selanjutnya saksi menemukan 1 buah dompet warna biru yang berisikan 1 buah kaca pirex, 1 buah plastik klip besar, 4 buah buku hutang narkoba di dalam kamar IKA, dan selanjutnya saksi menemukan dompet bewarwan coklat yang didalam nya berisi uang senilai Rp 2.503.000 yang diduga hasil penjualan narkotika.

Selanjutnya saksi juga menemukan 1 bungkus plastik Klip Kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu diatas pintu kamar tidur IKA.

Semua kegiatan penggeledahan dan penemuan barang bukti disaksikan langsung oleh kepala lingkungan dan IKA. Selanjutnya ke 3 tersangka, 2 saksi dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mako Sat Narkoba Polres Simalungun untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.|| REL.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top