POLISI DESA BANDAR TONGAH BRIGADIR AMINUDDIN SINAGA MERAKYAT

POLISI DESA BANDAR TONGAH BRIGADIR AMINUDDIN SINAGA MERAKYAT

    by -
    0 5

    Photo : Poldes, Gamot, LPM, dan Kepala Desa photo bersama.

    BANDAR TONGAH – Mitra Simalungun, Guna meningkatkan keamanan di setiap nagori Jajaran Polres Simalungun menempatkan Polisi Desa disebut Bhabinkamtibmas, bertugas untuk keamanan di Nagori (Desa).

    Seperti halnya di Desa Bandar Tongah Polsek Perdagangan menugaskan BRIG Aminuddin Sinaga sebagai Poldes, selain Bandar Tongah, Beliau juga bertugas di Desa Naga Soppah dan Desa Laras.

    Di Nagori Bandar Tongah, pada hari Kamis 12 Oktober 2017, di Kantor Kepala Desa diadakan Pertemuan antara BRIG Aminuddin Sinaga dengan seluruh Gamot, Maujana, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

    Dalam Pertemuan tersebut BRIG. Aminuddin Sinaga menjelaskan, bahwa,” Masalah Hukum sangat dibutuhkan Kerja Sama yang baik, karena Keamanan harus dijaga  dalam bentuk 3 Pilar, yang bekerja sama yaitu pihak Pemerintah yakni Pangulu serta Gamot, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa dari Koramil,” tandasnya.

    Aminuddin Sinaga juga dijelaskan bahwa,” Keamannan Lingkungan harus dijaga warga, dan selalu kontak Poldes, atau Babinsa, bila tidak ada kontak hubungan atau tidak ada kerja sama yang baik antara Poldes, Gamot, dan Babinsa, bisa fatal, yang rugi warga juga,” ujarnya.

    Tentang pelaksanaan keamannan di Nagori, setiap Gamot harus sering memperhatikan lingkungannya.

    Pangulu Bandar Tongah
    Nazaruddin Damanik menegaskan bahwa,” Selaku Gamot harus sanggup menjadi penengah di tengah – tengah warga yang bertikai dan jangan menjadi, Kambing Hitam dalam masalah, segala persoalan,” ucap Pangulu.

    Acara berjalan lancar, sederhana cukub kompak kelihatan hubungan antara Polisi dengan Warga.|| whbb~sab.