Tapteng-Sibolga

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Serahkan Septor Kepada Forkopimda

Tapteng-Mitrasimalungun, Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP) menyerahkan 6 (enam) unit Sepeda Motor (septor) jenis Trail, yang merupakan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng)kepada ForkopimdaTapteng, diantaranya, Danrem 023/KS, Bupati Tapteng, Polres Tapteng, Dandim 0211/TT, Kejari Sibolga, dan Ketua DPRD Tapteng bertempat di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (08/05/2017).

2. Bantuan Septor 01okk

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP) mengatakan, ditampungnya anggaran pengadaan 6 unit sepeda motor jenis trail tersebut, diawali kegiatan TMMD yang dilakukan TNI beberapa waktu lagu di Kab. Tapteng. Dimana dalam pelaksanaan itu masih banyak di Tapteng daerah yang sangat sulit dilalui oleh kendaraan roda empat, bahkan roda dua sekalipun jenis standar tidak dapat melewatinya, dan harus jenis Trail. Berangkat dari situlah ditampung anggaran tahap pertama ini sebanyak 6 unit, untuk dapat memantau dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Tapteng.

Selanjutnya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah menyatakan bahwa status kendaraan ini sifatnya pinjam pakai kepada masing-masing instansi yang mendapat bantuan. Dengan demikian, kedepan dapat ditingkatkan lagi jumlah bantuan pinjam pakai tersebut.

“Jadi kepada pak Sekda selaku Panitia Anggaran, agar tahun berikutnya bisa ditampung anggaran pengadaan kendaraan roda dua ini karena manfaatnya cukup baik demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan kepada instansi yang menerima bantuan ini kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik. Kalaupun baru ini yang dapat diberikan oleh Pemkab Tapteng, kedepan kita harapkan dapat ditingkatkan lagi,”ujarnya.

Kapolres Tapteng (AKBP. Heri Setya Budi) mewakili Forkopimda Tapteng dalam sambutannya mengatakan bahwa di Tapteng masih banyak daerah yang sangat sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat. Salah satunya ada sekolah di Tapteng yang rendah pengelolaannya karena sulit diakses dengan kendaraan. Demikian juga nelayan yang rendah pengelolaan sumber daya lautnya.

“Saya baru berkunjung ke daerah Pondok Batu, di sana ada kelompok nelayan yang mengembangkan Budi Daya Penyu. Ini merupakan sebuah peluang dan bentuk komunitas yang perlu ditingkatkan. Dan saya berharap agar pak Pj Bupati dengan Forkopimda bisa melihat dan memberikan perhatian kepada kelompok nelayan tersebut. Jadi tugas kami adalah bagaimana menyampaikan informasi yang ada di tengah masyarakat kepada pak Pj. Bupati. Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Pemkab Tapteng. Dengan adanya bantuan kendaraan roda dua ini, dapat menjangkau pelayanan kita kepada masyarakat,” kata Kapolres Tapteng.

Pada saat itu juga diserahkan surat-surat kendaraan kepada masing-masing Forkopimda Tapteng. Pj Bupati Tapanuli Tengah bersama dengan Kapolres dan mewakili Danrem dan Dandim melakukan test drive di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Tengah.| Horas M.Htg.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top