Tapteng-Sibolga

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Kukuhkan dan Lantik Pejabat Tinggi Pratama Hasil Seleksi Terbuka di Lingkungan Pemkab Tapteng

Tapteng-Mitrasimalungun, Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan M.AP) kukuhkan dan lantik Pejabat Tinggi Pratama hasil Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) Tahun 2017, yang diadakan di Aula Bina Graha Pandan, (Senin 08/05/2017).

1. Pelantikan 2okk

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP) mengatakan bahwa pelaksanaan pengukuhan telah melalui persetujuan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), serta koordinasi dengan Baperjakat Pemkab Tapteng. Pengukuhan ini sendiri merupakan bentuk penyegaran. Pj. Bupati Tapanuli Tengah juga menegaskan, bahwa Seleksi Pejabat Tinggi Pratama telah melalui Seleksi Terbuka Jabatan tersebut dilingkungan Pemkab Tapteng pertama atau perdana menduduki jabatan Pejabat Tinggi Pratama dengan menghadirkan Panitia Seleksi dari Pakar, Akademisi melalui proses yang panjang dan berdasarkan aturan yang berlaku seeta disetujui oleh Gubsu dan persetujuan Mendagri Nomor 800/1190/SJ/April /2017 tentang Pengisian Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Tapteng.

“Uji Kompetensi Saudara telah teruji melalui Seleksi Terbuka. Untuk itu, saya harapkan saudara segera mengimplentasikan dalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) saudara dengan bekerja keras, pelayanan publik yang efisien, efektif dan tepat sasaran. Lakukan percepatan pelayanan yang tujuannya mensejahterakan masyarakat. Bekerjalah mengayomi seluruh lapisan masyarakat yang beragam suku, agama, dan golongan karena dengan perbedaan itulah kita kuat dan teguh,” kata Pj. Bupati Tapanuli Tengah.

“Mulai saat ini, tugas dan tanggung jawab berada di pundak saudara. Bekerjalah ikhlas, jujur dan penuh tanggung jawab. Masyarakat menantikan kinerja dan karya saudara sesuai tupoksi jabatan masing –masing.Oleh karena itu, melalui pengukuhan jabatan ini diharapkan saudara dapat menunjukkan loyalitas dan prestasi untuk membantu tugas – tugas atasan.” kata Pj. Bupati Tapanuli Tengah.

Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan kepada pejabat yang dikukuhkan dan dilantik agar mampu mengelola dan mengantisipasi aspirasi yang berkembang ditengah – tengah masyarakat sehingga pelayanan publik dapat dimaksimalkan.

Adapun PejabatTinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tapteng yang dikukuhan dan dilantik sebanyak 6 (enam) orang, yaitu : Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Berliana Simanjuntak, S.Sos), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Nursyam, SKM, M.Kes), Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ir. Bonaparte Manurung, MM), Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Rais Kari, AP, MM), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Gumianto Simangunsong, ST, MM), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Bahal Simanjuntak, S.Pd, M.Pd).

Acara pengukuhan / pelantikan ini turut dihadiri unsur Forkopimda Tapteng, Plt Ketua GOW Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, para Asisten, Pimpinan SKPD, Tokoh Agama, Isteri dan Suami dari pejabat yang dilantik.| Horas M.Htg.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top