Desa Kita

Pilpanag Tidak Berpihak Buat Incombent

Tanah Jawa (Simalungun) | Mitra SimalungunPemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di 3 Nagori Kecamatan Tanah Jawa dan 2 Nagori di Kecamatan Hatonduhan dilaksanakan pada, Rabu (12 Juni 2019), dimulai sekira jam 07.00 Wib, sampai selesai.

Pantauan Kru Media ini, perhelatan ini tidak berpihak kepada para calon pangulu Incombent. Seperti di Nagori Parbalogan yang menang M. Nasir sedangkan suara Incombent anjlok, di Nagori Baja Dolok Jumawan menang telak atas Kusnaedi sang Incombent, dan Nagori Balimbingan Jhan Waris Gultom mengungguli pesaingnya.

Begitu juga yang terjadi di Kecamatan Hatonduhan, di Nagori Jawa Tonga 2 Limpo Rajagukguk menang telak dari Incombent, dan Jawa Tonga sang Kuda Hitam seorang pemuda bernama Frandy Rajagukguk bisa menang tipis atas saingannya.

Beberapa masyarakat yang kita jumpai di TPS di Nagori masing masing fenomena kekalahan para Incombent terjadi kerena ketidak puasan kepada mereka di masa menjabat.

Seperti di Jawa Tonga 1 dan 2, masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ” Selama ini kerja pangulu tidak memuaskan. Begitu juga di Nagori yang ada di Kecamatan Tanah Jawa, masyarakat memberikan kepercayaan kepada pangulu yang baru dengan maksud agar terjadi pembaharuan.

Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk menanggapi kekalahan Incombent karena mereka selama ini kurang memahami apa yang diinginkan masyarakat di nagorinya, sehingga mereka kalah dan harus legowo.

Sementara Menurut Kapolsek Tanah Jawa Kompol H. Panggabean menegaskan bahwa, ” Pilpanag di bawah naungan nya berjalan tertib dan damai, inilah contoh bahwa masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik, ” tukasnya.|| Benhard Sinaga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top