Desa Kita

Pilpanag Balimbingan Tertib dan Damai

Tanah Jawa (Simalungun) | Mitra SimalungunPelaksanaan pemilihan pangulu nagori (pilpanag), 61 Kecamatan se-kabupaten Simalungun dilaksanakan serentak pada, Rabu (12 juni 2019).

Begitu juga di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa, pagelaran pilpanag berlangsung damai dan tertib.

Menurut Ketua Panitia Pilpanag Nagori Balimbingan Brando Nadeak pemilihan ini dilaksanakan di Balairung, dan dimulai jam 07.00 Wib, sampai jam 22.15 Wib.

Di Nagori kami ada 8 orang yang mendaftar, sesudah di seleksi di Komisi, hanya lima yang lolos jadi calon dan tiga yang gugur. Kelima calon itu sesuai no urut nya Rimba Damanik (1), Terto Admojo (2), Jan Waris Gultom (3), (4) dan Sabar Sakti Sinaga (5).

Brando juga menerangkan jumlah DPT 4174, dan yang hadir 2844, jadi kehadiran ini mencapai 75%.

” Banyak nya Masyarakat yang tidak hadir dikarenakan muda mudi balimbingan yang hampir mencapai seribuan masih kuliah, ” ujarnya.

Brando juga mengatakan,” Antusias masyarakat cukup tinggi dari awal pendaftaran dibuka dan ditutup sekitar jam 13.00 Wib, di TPS dipadati masyarakat.

Pilpanag Nagori Balimbingan ini dimenang kan Jan Waris Gultom (3) dengan perolehan suara 1013, Rimba Damanik (1) 818 suara, Sabar Sakti Sinaga (5) 684 suara, Zainuddin (4), 194 suara, dan sang petahana Terto Admojo (2), peroleh 135 suara, ” tukas Brando.

Setelah diumumkan masyarakat menyalami para calon pangulu dan memberikan selamat kepada pemenang, sedangkan kepada yang kalah memberika kata – kata semangat dan penghiburan.

Di sela – sela eforia kemenangan Jan Waris Gultom mengucapkan banyak terimakasih buat masyarakat yang memberikan kepercayaan kepadanya, dan berjanji akan melaksanakan janji – janji sewaktu kampanye, ” ujarnya.

” Saya akan menggandeng keempat calon yang lain, dalam menjalankan roda pemerintahan di Nagori Balimbingan ini, sebab mereka adalah sahabat ku, ” tandasnya. || Benhard Sinaga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top