Pendidikan-Olahraga

PHBI SMAN 1 PEMATANG BANDAR PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

PEMATANG BANDAR | Mitra Simalungun – Dengan mengangkat thema “Kita tingkatkan Iman dan Taqwa untuk membentuk Pribadi yang ber Akhlakul Karimah”, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diprakarsai PHBI SMA N 1 Pematang Bandar digelar pada kamis (14/11) dihalaman sekolah.

Kegiatan tersebut didominasi dengan kreatifitas siswa/i SMA N1 Pematang Bandar diantaranya Qasidah, folksong, puisi dan kreasi lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Hardono Purba Kepsek SMA N1 Pematang Bandar beserta staf dan Dewan Guru,  Lili Efendi mewakili Komite Sekolah, Al Ustadz Mesman Kurniawan LMi dan para siswa/i SMA N1 Pematang Bandar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Cindy Agustin dan Saritilawah Lukman Hakim.

Dalam laporannya, Sendi Prayoga mengatakan, “Kami selaku Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari teman teman siswa/i serta bimbingan dari semua Guru, sehingga acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini terlaksana dan jika dalam pelaksanaan ini msh banyak kekurangan, kami panitia mihon maaf”. Ujar Ketua Panitia.

Sugito mewakili Dewan Guru Dalam Sambutannya mengatakan, “Dalam membentuk karakter diri agar menjadi pribadi yang baik, maka belajarlah dengan sungguh sungguh, ikuti apa yang diajarkan disekolah dan selalu patuhi nasehat Guru dan orang tua, karena belajar tanpa Guru, itu adalah hal yang keliru”. Kata Sugito.

Dalam arahannya Hardono Purba selaku Kepala Sekolah mengatakan, “Kami pihak Sekolah, selalu memberikan apresiasi yang positif dengan kegiatan seperti ini, karena ini sangat baik untuk membentuk pemikiran bagi siswa/i dan saya bangga kegiatan ini menjadi program rutin disekolah, untuk itu saya harap kegiatan ini jangan hanya menjadi seremonial saja, para siswa harus mampu menerapkan apa yang disampaikan oleh Ustadz dalam kehidupan”. Harap Kepsek.

Sementara Lili Efendi Mewikili Komite menghimbau, “Sesuai thema untuk membentuk Pribadi yang berakhlakul karimah, dimulai sejak anak anak sudah baligh atau sudah mampu berfikir yang baik, terutama saat SMA, karena saat ini merupakan saat pebentuan bagi siswa/i membentuk karakter dan membentuk Pribadi yang baik sehingga mampu memiliki mindset yang baik untuk menyongsong masa depan yang terbaik.

Ikuti yang diajarkan Guru disekolah dan patuhi naaehat orang tua, pasti kalian bisa menjadi generasi yang memiliki pribadi yang akhlakul karimah”. Jelas Lili Efendi dalam himbuannya.

Acara puncak diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Al Ustadz Mesman Kurniawan, yang mengupas tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW beserta pandangan hidup untuk para siswa/i. Acara diakhiri debgan dia bersama yang dipimpin oleh Ustadz Mesman Kurniawan || LE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top