Agro

Petani Desa Purbaganda Rapat P2T3 Tahap 3

Pematang Bandar-Mitra Simalungun, Petani Desa Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Rapat Pengolahan Pola Tanam Tertib Tanam (P2T3), Tahap 3 di Ruang Pertemuan Balai Desa Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Kamis (13/7), sekira jam 14.00 Wib.

Rapat tersebut dipimpin oleh Penyuluh Pertanian Agus Edy Santoso. Selaku Putra Daerah Desa Purbaganda, Agus Edy Santoso berharap agar ke terbukaan dan keikhlasan dari seluruh petani.

Penyuluh memberitahukan bahwa seluruh hamparan persawahan padi telah di Asuransikan tanpa diketahui para petani.

Keputusan rapat dapat disimpulkan, bahwa semai bibit padi dimulai pada tanggal (3/7), tahun 2017 ini, adapun jenis padi yang disemai ada 3 jenis, yaitu jenis padi Impari 32., jenis padi si Gabe, dan jenis padi si payung.

” Mengenai rencana syukuran akan dilaksanakan pada tanggal (24/7), mendatang “, ucap PPL.

Diharapkannya,” syukuran harus dihadiri seluruh petani, dan bibit (benih) padi telah tersedia di Gudang milik PPL, di Desa Purbaganda,” ucap Toso.

Rapat juga hadir PT Agro Guna Makmur (AGM), sekaligus mempromosikan Produk AGM, berguna untuk penanggulangan hama dan menyuburkan tanaman jenis Insektisida Puanmur, terutama penanggulangan penyakit kresek pada tanaman padi.

Walaupun diguyur hujan deras, rapat petani berjalan lancar, dan antusias warga petani tetap tinggi.

Adapun Motto Pertemuan Petani tersebut adalah,” Maju Terus Taniku (MTT) “, dengan Semangat Baru Petani Purbaganda siap memerangi¬†Kemiskinan dan Kelaparan.|| whbb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top