Simalungun-Siantar

PERSONIL KORAMIL 05/SBL, KODIM 0207 / SML KOREM 022/PT MEMBANTU MENYEBERANG JALAN

Serbelawan | Mitra SimalungunKoramil 05/Serbalawan an Serda Saipul Bahri, setelah pelaks Apel pagi di Makoramil lalu menuju Wilayah Binaan Nagori Dolok Simbolon, dalam perjalanan melihat seorang nenek yg sedang kebingungan hendak menyeberang jalan karena padatnya lalu lintas Jalan Medan-Siantar, Kec. Tapian Dolok Kab. Simalungun, terlebih pada jam sibuk seperti ini. Dengan inisiatif dan spontan Serda Saipul Bahri turun untuk membantu menyeberangkan nenek tersebut hingga sampai di tempat yang lebih aman, Senin ( 22/07/2019 ).

Ketika akan menyeberang Serda Saipul sempat berbincang dan mengetahui nenek tersebut bernama Sumi umur 65 tahun yang kebetulan saat itu memang kesulitan dan takut akan melewati lalu lintas yang padat oleh para pekerja, anak sekolah dan orang2 yang berlalu lalang di jalan. Nenek Sumi sangat terharu melihat bpk TNI yang mau menolong membantu tanpa diminta kemudian nenek Sumi mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI dan mendoakan bapak TNI tetap sehat.

Sesuai arahan/petunjuk Danramil 05/SBL Kapten Inf Hairul Hadi, SH pada setiap pelaksanaan apel. Para Babinsa mau peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini sudah merupakan keharusan sebab Dandim 0207/SML Letnan Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P,. M.P.M sebagai pimpinan Satuan Teritorial di Kodim 0207/Simalungun sudah memerintahkan jajarannya agar hadir untuk membantu meringankan baik tenaga, pikiran di wilayah Koramil masing-masing.|| sb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top