Simalungun-Siantar

Personil Koramil 05 Serbalawan Peduli Masyarakat

SIMALUNGUN | MITRA SIMALUNGUN – Dolok Batu Nanggar, Personil Koramil 05/SBL Kodim 0207/SML Korem 022/PT. membantu warga yang lagi kesusahan di jalan yang sedang membawa pakan ternak, yang berada di Huta II Silinduk Nagori Silinduk Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun. Kamis (27/06/2019) sekitar pukul 09.00 Wib.

Anggota Koramil 05/Serbalawan, Serda Suwarno dan Serda Suriaji berboncengan menggunakan Sepeda Motor dalam perjalanan menuju Desa Binaannya Nagori Silinduk tiba – tiba melihat seorang bapak yang sedang kesusahan mendorong Sepedanya karena tidak kuat melewati tanjakan yang mau menuju Pulang Kerumahnya di Huta II karena membawa Rumput/Daun Ubi Kayu untuk Makanan Ternak Kambingnya.

Dengan inisiatip dan spontan Serda Suwarno dan Serda Suriaji berhenti dan turun dari Motor Kemudian membantu memdorong bapak tersebut sampai di depan rumahnya huta II Nagori Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Pada saat mendorong Serda Suwarno menanyakan nama bpk tersebut kemudian diberitau namanya Wagiran (55).

Wagiran (55) pun menjelaskan ” habis mencari rumput untuk makanan ternak kambingnya sebanyak 5 ekor kemudian Wagiran (55) sangat terharu melihat bpk TNI yang mau menolong dan membantu mendorong Sepeda tersebut tanpa diminta bantuan kemudian, Sesampainya dirumah Wagiran (55) mengucapkan terimakasi kepada Bapak TNI dan mendoakan Bapak TNI tetap sehat ,” ucap nya.

Serda Suwarno dan Serda Suriaji kepada MitraSimalungun mengatakan ” kegiatan ini sudah merupakan keharusan sebab Dandim 0207/SML Letnan Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P,. M.P.M sebagai pimpinan Satuan Teritorial di Kodim 0207/Simalungun sudah memerintahkan jajarannya agar peduli dengan masyarakat/warga untuk membantu meringankan baik tenaga, pikiran di wilayah binaan Koramil masing-masing ,” ucap nya.|| sb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top