Sumut

Peringati Hari Kesehatan, Pemko Medan Gelar Fun Bike

Photo : Walikota Medan Dzulmi Eldin berfoto bersama dengan sejumlah pemenang peserta funbike dan funwalk, Minggu (11/11/2018), yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Medan yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan drg Usma Polita Nasution  M.Kes.(ist)

Medan (Mitra Simalungun)Pemerintah Kota (Pemko) Medan memeringati Hari Kesehatan Nasional ke-45 dengan cara yang sangat edukatif, yakni dengan menggelar fun bike dan fun walk atau sepeda santai dan berjalan santai. Kegiatan ini digelar pada hari Minggu (11/11/2018) pagi, dan diinisiasi oleh Dinas Kesehatan kota Medan yang dipimpin oleh Kepala Dinas drg Usma Polita Nasution  M.Kes.

Dalam acara itu Walikota dan Wakil Walikota Medan yakni Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution langsung hadir dan membuka acara tersebut. Saat itu Eldin dan Akhyar didampingi oleh Asisten Pemerintahan Musadad serta Kadis Kesehatan Kota Medan drg Usma Polita Nasution  M.Kes beserta jajaran Dinas kesehatan Kota Medan seperti Kepala Seksi Program Promosi Kesehatan dr Nurmila Pohan.

Photo : Walikota Medan Dzulmi Eldin melepas peserta funbike, Minggu (11/11/2018),  yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Medan yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan drg Usma Polita Nasution  M.Kes.(ist).

Kata Kadis Kesehatan drg Usma Polita Nasution  M.Kes, pelaksanakan acara funbike dan funwalk tersebut diikuti oleh semua jajaran pegawai di Pusat Kesehatan Masdyarakat (Puskesmas) yang ada di seluruh kota Medan.

Selain itu, kata Kadis Kesehatan, kegiatan itu dimeriahkan pula oleh klub-klub sepeda serta klub-klub sepatu roda yang ada di Medan. Tak ketinggalan juga, kata Kadis Kesehatan, kegiatan itu juga diikuti oleh segenap masyarakat kota Medan yang turut serta memeriahkan acara spektakuler tersebut.

“Acara ini bertema “Ayo Hidup Sehat Dimulai dari Diri Sendiri”.  Sebelumnya, kami dari Dinas Kesehatan Kota Medan juga telah melakukan serangkaian acara seperti bakkti sosial di Kecamatan Medan Tuntungan,” kata Kadis Kesehatan drg Usma Polita Nasution  M.Kes.

Dinas Kesehatan juga telah mengadakan sejumlah lomba yang diikuti seluruh jajaran dan institusi kesehatan.  “Saya sangat mengharapkan seluruh masyarakat kota Medan bisa sehat dengan menjalankan program GERMAS atau Gerakan Masyarakat Sehat yang digalakkan oleh pemerintah,” tegas Kadis Kesehatan drg Usma Polita Nasution  M.Kes.|| Hendrik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top