Sergai-Tebing Tinggi

Peringatan Haornas ke 35 di Tebingtinggi Walikota Minta Koni Melanjutkan Pembinaan Atlit

Tebingtinggi – Mitra Simalungun, Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 di Kota Tebing Tinggi ditandai dengan atraksi pencak silat oleh Pengkot IPSI dan upacara dipimpin langsung Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan serta pemberian penghargaan olahraga, Jumat (14/9/2018), di Lapangan Bola Ramlan Yatim Jalan Gunung Leuser kota Tebing Tinggi.

Photo : Peringatan Haornas ke 35 di Tebingtinggi Walikota Minta Koni Melanjutkan Pembinaan Atlit (***).

Pada kegiatan Haornas ke 35 dengan tema ‘Ayo Olahraga, Bangun Indonesia’ tersebut, Walikota Tebing Tinggi secara khusus meminta kepada Ketua Harian KONI Chaidir Candra agar segera melanjutkan pembinaan terhadap para atlit Tebing Tinggi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprovsu) pada November 2018 mendatang, Pra PON dan PON ke XX di Papua.

Menjelang event Porprovsu 2018 yang akan segera digelar, Walikota berharap kepada KONI selaku pembina para atlit dan cabang olahraga di kota itu agar pembinaan terhadap atlit terus berjalan, bahkan kepada salah satu cabang olahraga angkat besi (PABBSI) yang tampil sebagai juara umum pada Porwilsu 2018 Wilayah IV belum lama ini, walikota berharap cabor tersebut bisa menjadi andalan dalam perolehan medali.

Sebelumnya, Walikota Tebing Tinggi saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan, bahwa tahun ini merupakan tahun olahraga, kita tentu memahami banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games, Asian Para Games dan juga berbagai event Nasional maupun Internasional di bidang olahraga prestasi.

“Dalam tahun olahraga ini, bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi, prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan tidak muncul tiba-tiba serta dukungan semua pihak disertai do’a dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, walikota mengatakan bahwa pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, “Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan bapak Presiden RI tentang revolusi mental,” imbuhnya.

Kegiatan Haornas ke 35 tahun 2018 di kota itu diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada HM Daniel Sultan selaku tokoh pembina olahraga serta beberapa pengurus cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi dan tampil sebagai juara umum pada Porwilsu 2018 Wilayah IV antara lain, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, Bina Raga Seluruh Indonesia (PABBSI) serta beberapa pengurus cabor lainnya. || Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top