Pariwisata-Budaya

Peningkatan Pariwisata  Merupakan Peluang Usaha Bagi Masyarakat

Padangsidimpuan-Mitra Simalungun, Wakil Ketua TPPK Kota Padangsidimpuan, Ny H Mestika Sari Isnandar Nasution mengatakan dengan meningkatkan jumlah orang yang datang untuk mengunjungi Kota Padangsidimuan atau berwisata tentunya akan membuka peluang bagai masyarakat. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara pemilihan Putri Pariwisata Kota Padangsidimpuan, Sabtu, (29/7) di aula MAN 2 Padangsidimpuan.

Ditemui di Kediamannya, Senin (31/8) dikatakannya, secara pribadi ia sangat mendukung kegiatan pemilihan Putri Pariwisata tersebut karena dengan adanya ajang ini tentunya para generasi muda akan berpacu secara positip untuk mengetahui potensi apa yang ada diaerahnya.

Dipaparkannya, banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di Padangsidimpuan seperti wisata kuliner dan wisata pendidikan. Jadi menurutnya pengembangan pariwisat bukan hanya tugas dari dinas pariwisata tapi setia instansi harus bersinergi untuk itu.

Semisal bidang pendidikan, bisa saja dibuat event tahunan kegiatan yang bersifat pendidikan dengan mengundang peserta dari berbagai daerah dan secara langsung atau tidak langsung orang yang datang ke Padangsidimpuan pasti akan makan dan berbelanja di Padangsidimpuan untuk oleh-oleh.

“Nah kesempatan inilah kita manfaatkan untuk memdapatkan benefitnya baik oleh pemerintah maupun masyarakat itu sendiri.” Terangnya.

Harapannya, kegiatan pemilihan Putri Pariwisata tersebut jangan hanya ceremonial saja dan bagi panitia pelaksanya harus ada evaluasi untuk peningkatan hasil dan input bagi Kota Padangsidimpuan dan masyarakatnya.(Muhammad Syahnan Lubis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top