Hukum-Kriminal

PENGEMBANGAN KASUS NARKOBA, RUMAH GONDRONG DIGEREBEK POLSEK SERBALAWAN

Serbalawan – Mitra Simalungun, Pengembangan Kasus Narkoba, DS Alias Dedek Gondrong (31), Warga Gang Subur Huta IV Nag. Purbasari Kec. Tapian Dolok  Kab. Simalungun, ditangkap Tim Opsnal Polsek Serbalawan, atas kasus Narkotika TSK IMAM MUSTAPA Alias Koslap pada Tanggl 4 Mei 2018, yang lalu.

DS Alias Dedek Gondrong ditangkap di dalam rumahnya di Gang Subur Huta IV Nag. Purbasari Kec. Tapian Dolok  Kab. Simalungun, Rabu (16  Mei 2018), sekira pukul 14.00 Wib.

Informasi dihimpun, Tim Opsnal Polsek Serbalawan Aipda. Joko Priono, Andy N Siregar, Angie Aprianes, dan Lian, mendapat keterangan TSK IMAM MUSTAPA Alias Koslap, saat ini sudah ditahan di Polsek Serbalawan Kasus Narkoba, dan telah diberitakan pada Tanggal (06 Mei 2018).

Bahwa TSK Imam Mustapa Alias Koslap, dalam perkara ini sebagai “SAKSI”, menerangkan bahwa shabu yang disita dari saksi Koslap adalah  dibelinya dari Dedek Gondrong. Seterusnya dilakukan Lidik  dan pencarian terhadapnya.

Dan pada hari Rabu (16 mei 2018), sekira jam 12.30 Wib, Kapolsek Serbalawan AKP Leston Siregar, S.H mendapat Informasi bahwa TSK Dedek Gondrong sedang berada di rumahnya di Gang Subur Huta IV  Nagori Purbasari Kecamatan Tapian Dolok Kab. Simalungun.

Lalu Kapolsek serbalawan AKP LESTON SIREGAR, S.H, memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Serbalawan IPDA. Bismar  Saragih, SH beserta anggota Lidik menuju lokasi tersebut.

Selanjutnya pada pukul 14.00 Wib, penggerebekan dilakukan di dalam rumah Dedek Gondrong disaksikan Pangulu Purba Sari Marsal Saragih, dan menemukan TSK berikut Barang Bukti ditemukan di dalam rumahnya, 1 (Satu ) buah bungkus plastik kecil warna merah hitam bertuliskan  RASA berisi 7 (Tujuh) plastik klip kecil diduga berisi Shabu,1 (satu) buah Dompet warna Coklat berisi Uang Tunai senilai Rp. 300.000.- (Tiga ratus ribu rupiah), diduga uang hasil penjualan sabu, 1 (satu) buah  Hand Phone Merk Nokia warna Hitam.

Seterusnya TSK mengaku bernama DEDEK SYAHPUTRA alias DEDEK GONDRONG, dan TSK menjelaskan bahwa shabu tersebut dibelinya dari inisial ” GG ” Penduduk Rambung Merah Siantar.

Kanit Reskrim IPDA. Bismar Saragih, SH membawa TSK, mencari inisial GG di Rambung Merah, namun belum dapat ditemukan.

Sementara Kapolsek Serbalawan AKP. Leston Siregar, SH mengatakan,” TSK dan BB dibawa ke Polsek Serbalawan untuk Proses Lidik dan Sidik,” ujarnya.

” Kita akan segera mencari dan menangkap Inisial GG tersebut,” ucap Kapolsek Serbalawan AKP. Leston Siregar, SH.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top