Hukum-Kriminal

PENGEDAR SABU INI SAAT AKAN DITANGKAP PURA-PURA MANCING

PERBAUNGAN – MITRA SIMALUNGUN, SA Alias EPIN (39), Warga Link. Pasiran Kel. Simpang III Pekan Kec. Perbaungan Kab. Sergai, ditangkap Team Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan, malah pura-pura Mancing ikan, pasalnya telah melakukan Tindak Pidana ” Penyalah Gunaan Narkotika Gol 1 tanpa hak / melawan hukum menawarkan untuk di jual, menjual, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkoba untuk dijual yang patut di duga jenis shabu sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (1) subs pasal 112 (1) dari UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika berdasarkan laporan polisi model ” A “, Sabtu (11 Agustus 2018), sekira pukul 01.30 Wib.

Informasi dihimpun, Pada hari Sabtu (11 Agustus 2018), sekira pukul 01.30 wib, Team Opsnal Reskrim Polsek Perbaungan, beberapa hari melakukan penyelidikan tentang informasi dari masyarakat, adanya Pengedar Narkoba jenis Shabu di Jln. Gelatik Dsn I Desa Citaman Jernih Perbaungan.

Mendapat infomasi tersebut Team Opsnal Reskrim Polsek Perbaungan kemudian melakukan pendalaman.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya tentang keberadaan pelaku, bahwa pelaku sedang berada di TKP, dan duduk di Kolam sambil memancing, Team Opsnal kemudian masuk dan langsung menangkap pelaku.

Sementara Kapolsek Perbaungan AKP. ILHAM HARAHAP, SH, MH, kepada mitrasimalungun.com menjelaskan,” Pada saat pelaku ditangkap, di sebelah kanan Pelaku ditemukan 1 (satu) buah dompet berwarna putih, setelah dipertanyakan milik siapa pelaku dengan berterus terang mengaku dengan mengatakan bahwa dompet warna putih tersebut adalah miliknya,” ujarnya.

Dikatakannya,” Setelah dompet tersebut disuruh diambil oleh petugas kemudian pelaku mengambil dompet tersebut, dan mengeluarkan isi dompet tersebut, ternyata berisikan 5 (lima) paket Narkotika diduga shabu, dan satu buah pipet sekop serta uang hasil penjualan shabu sebesar Rp 250.000,_ (dua ratus lima puluh ribu rupiah ),” ucapnya.

” Kata Kapolsek lagi,” Melihat adanya barang haram tersebut petugas kemudian langsung mengamankan pelaku dan barang bukti.

Kemudian dilakukan interogasi terhadap pelaku sudah berapa lama berjualan narkoba, pelaku mengaku sudah 2 (dua) minggu lebih menjual barang haram tersebut”.

Kemudian dilakukan interogasi dari mana pelaku mendapatkan barang haram tersebut, pelaku mengaku dari teman pelaku yang bernama NUAR Alias SINUAR, Kemudian dilakukan pengembangan terhadap pelaku NUAR di Link. Tempel Kel. Simpang III Pekan Perbaungan, namun tidak berada di rumahnya, kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Komando Polsek Perbaugan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai degan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” tandasnya.|| ds_Red.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top