Penerapan PATEN, Sekretaris Daerah Kab. Tapanuli Tengah Buka Pembekalan Tugas Aparatur Kecamatan...

Penerapan PATEN, Sekretaris Daerah Kab. Tapanuli Tengah Buka Pembekalan Tugas Aparatur Kecamatan Kab. Tapanuli Tengah Tahun 2017

by -
0 4
Mitra Simalungun : Liputan Berita Terpercaya

Tapteng-Mitrasimalungun, Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si) membuka secara resmi acara Pembekalan Tugas Aparatur Kecamatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2017 bertempat di Ruang Audio Visual SMAN 1 Matauli Pandan, Kamis (13/07/2017).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng menyampaikan Sambutan Bupati Tapanuli Tengah bahwa dilaksanakannya pembekalan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para Camat dan jajarannya sehingga lebih baik lagi menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberian pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, Camat dan aparatnya dituntut untuk memahami tupoksinya sehingga dapat menghasilkan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan semakin berkualitas.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng mengajak seluruh Camat dan jajarannya untuk bersinergi mendukung program pembangunan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Tahun 2017-2022.

“Mari kita bersinergi untuk mendukung program pembangunan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Tahun 2017-2022. Itu semua dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kab. Tapteng,” kata Sekretaris Daerah Kab. Tapteng.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Drs. Antonius Simanjuntak) selaku Ketua Panitia Kegiatan yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan Umum (Christian R. Simanjuntak, SSTP) melaporkan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan pembekalan ini yang diikuti oleh 100 (seratus) orang, terdiri atas Camat, Sekretaris Kecamatan, Kasi dan Staf pada 20 kecamatan di Kab. Tapteng.

Adapun Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Drs. Antonius Simanjuntak), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tapteng (Dra. Anita M. Situmorang) dan Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Tapteng (Christian R. Simanjuntak, SSTP) sebagai narasumber pada acara pembekalan tersebut.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Drs. Antonius Simanjuntak) menyampaikan paparan tentang Penerapan PATEN sebagai wujud pelayanan prima kecamatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tapteng (Dra. Anita M. Situmorang) menyampaikan paparan tentang Peran Camat dan Tim Pembinaan Kecamatan dalam Pelaksanaan Dana Desa, serta Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Tapteng (Christian R. Simanjuntak, SSTP) menyampaikan paparan tentang Kedudukan Kecamatan dan Kelurahan Menurut Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.|| “Horas M.Htg”