Sergai-Tebing Tinggi

Pemkot Tebing Tinggi Tepung Tawari 186 Calon Jamaah Haji

Tebing Tinggi | Mitra Simalungun – Pemerintah Kota tebing Tinggi menepungtawari 186 calon jamaah haji asal daerah itu yang akan berangkat ke tanah suci tergabung dalam kelompok terbang VII, Rabu (10/7).

Wakil Wali Kota Tebing Tinggi  Oki Doni Siregar dalam kesempatan itu menyampaikan kepada jamaah calon haji untuk bersyukur karena dapat menunaikan ibadah haji.tahun ini.

Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan, meski sudah cukup finansial.

“Yang utama pasang niat ikhlas semata-mata ke tanah suci untuk beribadah karena Allah. Percaya diri mampu melaksanakannya,” katanya.

Sementara Prof.Dr.Amroni Derajat dalam tausiahnya menyampaikan ada beberapa hal yang perlu diingat bagi yang akan melaksanakan ibadah haji, diantaranya haji adalah untuk menyempurnakan ibadah rukum Islam yang ke-lima.

Haji sebagai tempat belajar, karena orang yang ingin melaksanakan haji harus banyak belajar. Berikutnya sebagai ukhuwah dengan semua umat muslim di dunia,” katanya.

Sebelumnya Kabag Kesra Pemkot Tebing Tinggi H.Sabhana dalam laporanya menyampaikan calon jamaah haji asal Tebing Tinggi tertua atas nama Nurhananah Jumingan Dalimunthe usia 89 tahun dan yang termuda Iqbal usia 20 tahun.

“Pemkot Tebing Tinggi jug amemberikan bantuan dana sebesar Rp1 juta kepada masing-masing jamaah beserta bingkisan,” katanya.|| Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top