Sergai-Tebing Tinggi

Pemko Tebingtinggi Sosialisasikan Peraturan BKN dan Ketaspenan

Tebingtinggi – Mitra Simalungun, Walikota Tebing Tinggi diwakili Sekdako H Johan Samose Harahap membuka sosialisasi peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2018 dan Ketaspenan, tentang program tabungan hari tua (THT), pensiun, jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM) dan hunian bagi Aparatur Sipil Negara, Kamis (9/8) di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat.

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Pemko Tebingtinggi, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan PT Taspen (Persero) itu menghadirkan narasumber Gustuti dari BKN Regional VI Sumut, Sunardi Wakil Kepala Cabang Taspen Medan, Guntur Pimpinan Cabang Bank BTN Tebing Tinggi dan Tengku Adlansyah dari Bank Mantap.

Walikota Tebing Tinggi melalui Sekdako Johan Samose Harahap menjelaskan bahwa tunjangan hari tua merupakan program asuransi yang memberi jaminan keuangan bagi PNS ketika memasuki masa purna bhakti atau jaminan keuangan kepada istri/suami /anak manakala PNS meninggal dunia sebelum pensiun.

“Sedangkan pensiun adalah jaminan hari tua sebagai balas jasa terhadap PNS yang telah bertahun-tahun mengabdikan dirinya kepada negara dan merupakan wujud penghormatan atas pelaksanaan tugas hingga mencapai batas usia pensiun”, jelasnya.

Selanjutnya, guna menggenapi kesejahteraan PNS, sejak 1 Juli 2015, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015, kepada PNS juga diberikan pertanggungan atas jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dengan premi yang berasal dari APBN/APBD tanpa adanya potongan premi dari PNS.

Walikota berharap dengan pelaksanaan sosialisasi tersebut, dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi PNS guna persiapan masa purna tugas dan mendatangkan rasa tentram dalam bekerja karena adanya jaminan kesejahteraan bagi PNS tidak saja semasa masih aktif bekerja.

Kegiatan yang diakhiri dengan penyerahan buku tabungan Simantap Pensiunan kepada Sekdako Johan Samose Harahap itu turut dihadiri Kakan Regional VI BKN Medan English Nainggolan, Kakan Cabang Utama Taspen Medan Adhari Effendi, Kakan Regional Sumut Bank Mantap Soldan Siringo-ringo, Manager pemasaran Bank BTN Medan Rosdiana, para pimpinan OPD dan para ASN se Kota Tebing Tinggi.|| Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top