Hukum-Kriminal

PEMBUNUHAN DI KEBUN AFDILING 3 LARAS TERUNGKAP

Simalungun | Mitra Simalungun – Pembunuhan terhadap Korban Ngatiyem Alias Yem (40), warga Banten Huta III Nagori Silau Bayu, Kec. Gunung Maligas, tergeletak di Blok I Tahun 2011 Afd 3 Perkebunan PTPN4 Laras, Desa Silau Bayu Kec. Gunung Maligas, pada Selasa (19/03), sekira jam 07.00 Wib, yang lalu. Terungkap diduga dilakukan oleh SM Alias SENEN Alias JUNAIDI Alias  YUDI (45), pekerja Mocok-Mocok, Warga Nag. Margomulyo Kec. Gunung Malela Kab. Simalungun, tertangkap, tinggal di Jln. Sentosa Kel. Asuhan Kec. Siantar Timur Kota Pematang Siantar, dan tertangkap di Pada Hari Minggu Tanggal 14 April 2019 Sekira Pukul 23.30 Wib  di Jln.Sutomo tepatnya di Sutomo Square Kel. Dwikora Kec. Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Minggu (14 April 2019), Sekira Pukul 23.30 Wib.

Informasi dihimpun Tim Media ini. Telah dilakukan pengungkapan dan penangkapan seorang diduga Pelaku Tindak Pidana Pembunuhan berencana, melangar pasal 338 dan / atau 480 KUHP Oleh Unit Jatanras Polres Simalungun di Jalan Sutomo Tepatnya di Sutomo Square Kel. Dwikora Kec. Siantar Barat Kota Pematang Siantar. Sesuai laporan dasar Polisi nomor : LP/ 10 / III /2019/ SU / SIMAL / SEK-BANGUN, 19 Maret 2019.

Pada kejadian, Selasa (19 Maret 2019), sekira pukul 07.30 Wib. Tepatnya di Afd III Perkebunan PTPN IV Laras Nag. Silau Bayu Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun. Ditemukan di TKP Mayat Korban 1(Satu) helai Baju Kaos motif bunga warna biru, 1(Satu) Helai celana dalam warna Kriem, 1(Satu) Helai BH warna hitam, 1(Satu) Helai celana pendek motif kotak-kotak warna biru, 1(Satu) Buah ikat rambut warna merah, 1(Satu) Pasang sepatu Cats warna hitam les putih Merek M, 1(Satu) Buah tas warna coklat Merk Sprit, 1(Satu) Buah gunting bergagang warna merah, 1(Satu) buah gunting kecil warna silver, 2(Dua) Unit HP Merek Mito warna hitam dan putih, 1(Satu) Lembar KTP atas nama Tukini, dan 1(Satu) Lembar KTP atas nama Musiran. Demikian informasi dari Polres Simalungun.

Dan ditemukan dari tersangka, 1(Satu) Bilah Pisau bergagang kayu berukuran kurang lebih 15 cm (sesuai dengan perkiraan hasil otopsi sebagai alat yang di gunakan TSK), 1 (satu) Unit HP Merk Nokia dengan Nomor Hp 085260233*** dan No Imei 1: 358125050848***, dan imei 2  358125050848***, 1(satu) Unit Sp. Mtr Merek Honda Jenis Revo Fit warna Hitam Les Merah dengan No. Pol BK 3496 TBI (Sesuai Hasil CCTV), 1 (satu) Buah Helm warna hitam merek honda, 1(satu) Potong Baju Kaos Motip garis-garis warna Merah, Hitam, Putih, Abu-Abu merek Noface (Sesuai dengan CCTV), 1(Satu) Potong Celana Panjang Warna Biru merk Loeiss (Sesuai dengan CCTV),  dan 1 (Satu) Buah Tas sandang warna hitam Merk GIORGIO ARMANI (Sesuai dengan CCTV), pada hari Minggu (14 April 2019), Sekira Pukul 23.30 Wib, di Jln. Sutomo, tepatnya di Sutomo Square Kel. Dwikora Kec. Siantar Barat Kota Pematang Siantar.

KRONOLOGIS KEJADIAN PENANGKAPAN

Pada hari Minggu (14 April 2019), sekira pukul 23.00 Wib, setelah dapat ciri-ciri TSK dari saksi kunci, Tim Unit Jatanras melakukan pencarian. Setelah dilakukan pencarian tiba-tiba yang diduga TSK yang sesuai dengan ciri-ciri yang dicari melintas di Jalan Thamrin Kota Pematang siantar (TKP dimana TSK menjemput korban sebelum kejadian).

Kemudian Tim Unit Jatanras melakukan pengejaran, dan yang diduga TSK dapat dihentikan di Jln Sutomo Kelurahan Dwikora tepatnya di Sutomo Square Pematang Siantar. Kemudian setelah diintrogasi tersangka inisial SM Alias SENEN, dan ianya mengakui perbuatannya, atas kejadian pembunuhan yang dilakukannya 3 (Minggu) yang lalu di Perkebunan Afd III Perkebunan Kelapa Sawit PTPN IV Laras.

Selanjutnya Tim Unit Jatanras melakukan pengembangan untuk menunjukan barang bukti yang terkait dengan kejadian pembunuan tersebut, namun pada saat dilakukan pecarian barang bukti tersebut, TSK berupaya melawan petugas dan melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan melakukan tembakan pada  kaki kanan tersangka.

Selanjutnya Unit Jatanras membawa TSK ke Rumah Sakit Dr. Jasmen Saragih Pematang Siantar guna dilakukan perawatan.|| rel-ds.

1 Comment

1 Comment

  1. Liverpool Andrew Robertson Trikot trikot

    Mei 14, 2019 at 10:47 am

    My brother recommended I might like this web site.
    He was totally right. This post actually made my day. You
    can not imagine simply how much time I had spent for
    this info! Thanks! Liverpool Andrew Robertson Trikot trikot

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top