Sergai-Tebing Tinggi

Pembukaan PORKAB KORPRI Kabupaten Sergai Tahun 2017, PORKAB Tingkatkan Semangat Kerja dan  Pererat Hubungan Sesama ASN

Sei Rampah – Mitra Simalungun, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memiliki Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 6.332 orang yang terdiri dari Pejabat Eselon II 35 orng, Eselon III 161 orang dan Eselon IV 532 orang.

Kemudian Pelaksana 222 orang dan tenaga  fungsional 3.380 orang yang perlu menjaga fisik dan rohani yang kuat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) KORPRI tingkat Kabupaten Sergai bertempat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (20/10).

Wabup Darma Wijaya berharap melalui PORKAB KORPRI yang akan dilaksanakan ini, semoga dapat membangkitkan semangat bagi kita semua ASN yang sehat, kreatif sehingga menjadikan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Oleh karenanya lanjut Wabup, untuk menyambut dan memeriahkan HUT KORPRI ke-46 Tahun 2017 melalui Dewan Pengurus KORPRI melaksanakan berbagai pertandingan beberapa cabang olahraga.

Adapun tema PORKB KORPRI tahun ini adalah “ Raih Prestasi, Junjung Sportifitas, Tingkatkan Soliditas KORPRI.

Untuk itu mari kita semua ASN selalu proaktif ikut serta mensukseskan kegiatan ini sehingga berjalan lancar, aman dan tertib.

” Bertandinglah dengan baik karena pertandingan ini selain meningkatkan semangat kerja juga mempererat hubungan sesama ASN yang ada di Pemkab Sergai, ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana PORKAB KORPRI Drs. Dingin Saragih melaporkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diantaranya adalah untuk memeriahkan peringatan HUT KORPRI ke-46 tingkat Kabupaten Sergai. Kedua untuk menggelorakan kegiatan olahraga dan seni serta meningkatkan jiwa sportivitas.

Selanjutnya meningkatkan prestasi dan semangat jiwa KORPRI. Kemudian sebagai ajang kebersamaan dan silaturrahmi anggota KORPRI serta mencari atlit-atlit cabang olahraga untuk dikirim ke PORDA KORPRI Sumut.

Sedangkan peserta kegiatan adalah ASN Anggota KORPRI dengan Cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilaksanakan pada tanggal 20,25-27 Oktober 2017.

Adapun  pertandingan tersebut terdiri dari cabang Tenis Meja dengan jumlah peserta sebanyak 93 peserta.

Kemudian untuk cabang Bulu Tangkis dengan jumlah peserta 33 pasang, Cabang Trup Gembira sebanyak 35 Tim, pengucapan Panca Presetya KORPRI dan Pembukaan UUD Tahun 1945 sebanyak 33 peserta dan Festival Vokal Solo/KORPRI Idol sebanyak 41 peserta, katanya.
(Gabe).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top