Sumut

PELATIHAN PERBAIKAN K3 DPD SAMADE SIMALUNGUN & ILO SUKSES

Bah Jambi – Mitra Simalungun, International Labour Organization atau disingkat dengan ILO bersama DPD Samade Simalungun mengadakan Pelatihan Perbaikan Keselamata dan Keselamatan Kerja dan didukung oleh PTPN IV yang dilaksanakan di Salah satu aula di PTPN IV Bah Jambi mulai hari minggu sampai dengan Senin, 2-3 September 2018.

Pelatihan ini dilaksanakan kepada beberapa petani sawit di wilayah Simalungun dan juga perwakilan dari Propinsi RIAU dan Kabupaten Labuhan Batu Induk dengan harapan dengan dilaksanakan nya pelatihan ini dapat melakukan perbaikan perbaikan yang berkaitan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dilingkungan kerja masing masing peserta tutur Pak Irfan Afandi selaku Pemateri dari Pihak ILO Sehingga dapat mendeteksi Potensi Bahaya, Resiko dan Bagaimana menangani resiko dalam pekerjaan kita.

Begitu juga yang disampaikan Muchtar, SP. MM selaku ketua DPD ASOSIASI SAWITKU MASA DEPANKU Kab. Simalungun,” Kiranya dengan Pelatihan yang dilaksanakan DPD Samade Simalungun dengan Lembaga Perburuhan International ini dapat berdampak positif bagi diri kita masing masing Terlebih lagi dikeluarga dan dilingkungan kita,” ujarnya.

Lian Raya Tarigan Peserta dari (RIAU), Eko Saputra ( Labuhan Batu Induk ), M.Yamin Purba ( Simalungun ) dan peserta yang lain sangat mengapresiasi atas pelatihan ini karena selain menyenangkan dalam pelatihan mereka dapat pengalaman baru sehingga dapat mereka aplikasikan sekembalinya dari pelatihan tersebut.

Pada acara Penutupan Pelatihan tersebut Pihak Panitia, Hotman Damanik, ST dan Muchtar Sinaga,SP. MM mengucapkan terimakasi kepada pak Irfan dan ILO serta PTPN IV karena telah memberikan kesempatan kepada para peserta utuk melakukan observasi lapangan di PTPN IV Bah Jambi yang telah mensuppot sehingga pelatihan Perbaikan K3 tersebut berlangsung dengan Sukses.|| es.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top