Pelatihan Penguatan Sekretariat Komisi Irigasi Propinsi Sumut Digelar Di Siantar

Pelatihan Penguatan Sekretariat Komisi Irigasi Propinsi Sumut Digelar Di Siantar

by -
0 19
Mitra Simalungun : Liputan Berita Terpercaya

Siantar-Mitra Simalungun, Rapat penguatan Sekretaris Komisi Irigasi Propinsi Sumatera utara dari Program WISMP II Loan/8027- ID Komponen 2, digelar pada rabu hingga sabtu 5-8/7 di Hotel Horison Pematang Siantar.

Hadir dalam acara rapat tersebut Kabid Operasi dan pemeliharaan PSDA Propinsi Sumatera utara Ir. Miswar Nasution, Ketua Panitia acara Wendi Prayudi ST, Komisi Perwakilan dari Patani Kewenangan Propinsi Sumatera Utara diantaranya Bardi Suryanto dari DI Javacolonisasi, Anggiat sialagan dari DI Kerasaan dan paserta rapat lainnya dari berbagai daerah.
Acara dibuka langsung oleh Kabid Operasi dan Pemeliharaan PSDA Sumatera Utara Ir.Miswar Nasution yang mengatakan, “Ini merupakan acara pelatihan yang sudah diprogramkan oleh WISMP guna melatih para kader sekretariat Komisi Irigasi Propinsi Sumatera utara melalui program WISMP II OLOAN/8027- ID Kompoen -2. dimana tujuan untuk lebih memberikan pemahaman dan pelatihan tentang sistem yang harus dilakukan dikesekretariatan Komisi Irigasi, sehingga para sekretariat lebih memahami kinerja masing masing”. ujar Miswar.

Wendi Prayudi ST selaku ketua Panitia mengatakan, “Kami selaku Panitia kegiatan, berharap kiranya dengan diadakanya pelatihan ini para anggota terutama kesekretariatan dan Komoisi Irigasi yang berasal dari berbagai institusi ini dapat berbuat dan mengaplikasikan serta bisa mengakomodir dan dapat menampung aspirasi para petani sehingga mampu mengatasi masalah yang ada dilapangan, khususnya yang berada di wilayah propinsi Sumatera Utara”. Harap Wendi.

Sementara Bardi Suryanto perwakilan dari DI Javacolonisasi dan DI Purwogondo mengatakan, “Kegiatan ini sangat positif disamping sebagai pembelajaran, kegiatan ini dapat menambah perbendaharaan serta pemahaman bagi anggota khususnya dari perwakilan petani”. kata Bardi.
Kegiatan Pelatihan berjalan lancar dan diikuti peserta kegiatan dengan antisias hingga selesai kegiatan selama 3 hari.|| Mto~LE.