SEREMONI

PEDULI MASYARAKAT DESA SEKITAR PTPN 4 KEBUN LARAS GOTONG ROYONG DAN SANTUNI ANAK YATIM DI TUMORANG

GUNUNG MALIGAS – Mitra Simalungun, Meningkatkan Rasa Peduli Antara PTP N 4 Unit Kebun Laras Dengan Masyarakat Desa Sekitar Melalui Pelaksanaan Gotong Royong Jalan Protokol Huta I Ulak – ulak Nagori Tumorang Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun disambut baik masyarakat setempat, Sabtu (30/12), sekira Jam 08.30 Wib.

Photo : PEDULI MASYARAKAT DESA SEKITAR PTPN 4 KEBUN LARAS GOTONG ROYONG DAN SANTUNI ANAK YATIM DI TUMORANG.(photo : sab)

Turut Bergotongroyong Manager Rasid Dian, Asisten Kepala Tri Eka Wijaya Ginting, Asisten Afd IV Fery Maruli Saragih, Asisten Afd II Dwi Antara, Asisten Afd III Safruddin, Asisten Afd I Benny Agus Nata, Papam Haloho, Karyawan Pimpinan, serta Karyawan Pelaksana, berbaur dengan masyarakat setempat.

Manager PTPN 4 Kebun Laras Ir. Rased Dian kepada Mitra Simalungun mengatakan ,” ini adalah awal mula pelaksanaan kegiatan Gotongroyong, dan akan kita laksanakan terus menurus ke desa – desa lain,” ucap Manager.

Ditambahkan Asisten SDM Jamaluddin mengatakan, ” Ini adalah program jangka pendek untuk meningkatkan kepedulian terhadap Masyarakat sekitar, dan akan dilaksanakan setiap sepekan, ke desa – desa lain sekitar Kebun Unit Laras,” Ucap Jamaluddin.

Ditambahkan Jamaluddin merangkannya, ” Selain bergotongroyong membersihkan Lingkungan, juga kita menyantuni anak yatim serta meninjau masyarakat miskin yang kurang mampu, yang mangalami cacat sejak lahir,” ujarnya.

Sementara Pangulu Desa Tumorang Sukardi mengapresiasi kegiatan ini, mengatakan,” Sangat berterima kasih atas Partisipasi pihak Perkebunan PTPN4 Unit Kebun Laras bergotong royong bersama rakyat Nagori Tumorang, khususnya Huta 1 ulak – ulak, dan kunjungan terhadap Jidan (17) Penderita Cacat Fisik sejak lahir, serta penyantunan 13 anak yatim di Nagori Tumorang, selain itu juga, pemberian batu padas untuk pengerasan jalan yang berlubang, ” ucap Sukardi.

Ditambahkan Pangulu, ” pelaksanaan ini sangat kami Apresiasi, atas pelaksanaan aktipitas gotong royong ke Nagori kami, saya pribadi sangat salut dengan perkebunan laras yang berpartisipasi ke Desa kami ini, selain gotong royong juga menyantuni anak yatim, serta peduli dengan penderita cacat warga kami, ” Ujar Pangulu.

” Kami mengharap pelaksanaan ini dapat ditingkatkan, kami ucapkan juga terima kasih di tahun yang lalu mendapatkan CSR Peleningan Parit di huta Huta 2 Nagori Tumorang,” ucap Pangulu.

Photo : Manager Kebun Laras Ir. Rased Dian, Asisten SDM Jamaluddin, Aska TW. Ginting, Pangulu Menjenguk Anak Cacat Jidan (17), Huta Ulak – ulak.(photo : Sab)

Manager Ir. Rased Dian saat penyantunan Anak Yatim mengatakan,” Tentunya pagi hari ini, inilah salah satu bentuk kepedulian, hubungan Silahturahmi antara kebun dan kampung, tidak bisa di pisahkan, ini sangat luar biasa, kami bergotong royong ke kampung, ternyata semangat gotong royong sangat tinggi, ” ucap Manager.

” Niat kami adalah membina Silahturahmi hubungan antara kebun dan masyarakat, ternyata sambutan masyarakat sangat baik, semoga hubungan ini dapat kita tingkatkan terus menerus, ke desa – desa lain,” tandasnya.

Selanjutnya diadakan doa, dipimpin Tokoh Masyarakat Suwaedi, dilanjutkan penyerahan santunan.|| red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top