Pariwisata-Budaya

Pariwisata “Riatha Lombang” Kerasaan, Kembali Ramai Pengunjung

Pematang Bandar-Mitra Simalungun, Pariwisata Riatha Lombang adalah salah satu tempat pariwisata di Kelurahan Kerasaan Kec. Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, bila ditata dengan baik akan dapat memandu kemajunya daerah Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, tentunya dapat menjadi Inkam Daera Kabupaten Simalungun, hal ini diungkap warga, Kamis (20/7), sekira jam

Menurut warga bermarga Damanik mengatakan,” Pemasokan Anggaran ke Daerah bila saja penataannya dikonsep dengan baik, seperti lokasih pariwisata ini,” ucapnya.

Riatha Lombang adalah pertama wisata di Kelurahan Krasaan, namun terlupakan sejak adanya Tempat Wisata Batu Lobang.

Ketika wisata batu lobang menelan korban nyawa, dan ditutup oleh Bupati Simalugun DR JR Saragih, seketika itulah Riatha Lombang hidup kembali.

Riatha Lombang adalah Pemandian Alam airnya segar, selama ini telah mati surih, kini mulai dijadikan tempat berekreasi wisatawan lokal, selaim tempatnya stategis, dengan lingkungan yang sejuk dapat membuang hati yang gerah dan pikiran yang  suntuk.

Pengusaha Pemandian Riatha Lombang dikuasai oleh keluarga, karena lokasih lahannya milik warisan dari orang tua bernama Almarhum Mahrub Damanik, seluas 2 Hektar, Mahrub Damanik memilikki keturunan 6 orang anak, 4 laki-laki dan2 perempuan, inilah pengusaha pemilik RIATHA LOMBANG, yang dipimpin oleh salah satu yang dihunjuk dari keluarga Damanik.

Menurut salah satu menantu perempuan bernama Sahnun 
Nasution menerangkan,” ini pemandian Riatha Lombang, sudah dibuka sebelum lebaran, waktu lebaran yang silam 2017, cukup ramai pengunjung nya dan pada hari Minggu pengunjung wisata lokal cukup ramai, dibanding dengan hari biasa.

Pemandian air sejuk Riatha Lombang ini terletak persis dibelakang Kota Pekan Kerasaan,” ucap Sahnun.|| whbb.,

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top