PAPBD 2017 Belum Disahkan Namun Banyak Proyek Sudah Dikerjakan Yang Ditampung di...

PAPBD 2017 Belum Disahkan Namun Banyak Proyek Sudah Dikerjakan Yang Ditampung di PAPBD

by -
0 9

Simalungun – Mitra Simalungun, Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD) Tahun 2017 di Daerah Kab. Simalungun belum dibahas dan disahkan oleh DPRD Simalungun, namun santer Informasi sudah banyak proyek yang sudah dikerjakan dan anggarannya ditampung di PAPBD 2017.

” Prihatin kita melihat situasi di Pemerintah Kabupaten Simalungun saat ini. Apakah ini bukan tindak pidana korupsi, ungkap nara sumber yang layak dipercaya kepada Media ini, Jumat (22/9).

Dikatakannya banyak kegiatan proyek di Pemkab Simalungun yang sudah selesai dilaksanakan maupun yang sedang dikerjakan namun tidak tertampung dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.

Ironisnya pekerjaan itu tetap dilakukan pihak pengelola dan pihak rekanan bersedia melaksanakannya hingga selesai hanya dengan ‘janji-janji’ akan ditampung di PAPBD.

Informasi yang beredar dikalangan masyarakat hampir semua kegiatan di Pemkab Simalungun mendahului pengesahan PAPBD 2017. Yang
Seyogianya pelaksanaan APBD harus diselesaikan sesuai dengan aturan, kemudian pihak eksekutif dan legislatif mensahkan PAPBD.

Akan tetapi Realita yang terjadi tidaklah sesuai dengan mekanisme, dimana pengerjaan yang ditampung dalam  APBD dan PAPBD sama pelaksanaannya dilapangan meski PAPBD Belum disahkan.

Lebih jauh narasumber mengatakan bahwa hari Ini, Jumat (22/9), pihak DPRD Simalungun akan melaksanakan pembahasan PAPBD 2017.

” Ini harus dikaji  oleh perwakilan masyarakat yang ada di DPRD Simalungun sesuai dengan tupoksi yang melekat pada dirinya.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada wakil ketua DPRD Simalungun, Fao Saut Sinaga melalui telepon seluler, mengatakan bahwa hari Ini rapat paripurna akan dilaksanakan.

Ketika dipertanyakan tentang permasalahan diatas, Fao menjelaskan pihak DPRD telah memanggil setiap Dinas dan jawaban yang diperoleh bahwa masih ada pekerjaan yang belum selesai dikerjakan.

” Nanti kita lebih lanjut ya,mau persiapan rapat ini,” tutupnya.|| Asia.