Simalungun-Siantar

Pangulu Marihat Bukit Buka Giat Perlombaan Memperingati Tahun Baru 1440 Hijriyah

Simalungun – Mitra Simalungun, Dalam rangka memperingati tahun baru  1440 Hijriyah, ibu ibu PKK Nagori Marihat Bukit kecamatan Gunung Malela kabupaten Simalungun mengadakan  berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 16 September 2018 yang bertempat di lokasi pekan Nagori Marihat Bukit dan acara dibuka oleh pangulu Marihat Bukit kecamatan Gunung Malela pada pukul 09,00 WIB.

Perlombaan yang dilaksanakan dalam acara tersebut diantaranya adalah perlombaan azan, hafiz Al Qur’an (ayat ayat pendek), busana Muslim, mewarnai dan sepeda hias, diikuti oleh anak anak perwakilan dari seluruh Huta yang ada dinagori Marihat Bukit kecamatan Gunung Malela.

Pangulu Marihat Bukit (Bapak Syahrul Ginting.S.AMK) mengatakan pada saat membuka acara tersebut tujuan dilaksanakan acara ini adalah sesuai dengan pengertian Hijriyah yaitu meninggalkan sesuatu dan ada tujuan tertentu maka karena itu harapan kita mengadakan acara ini adalah untuk membentuk karakter anak-anak  khususnya anak anak Nagori Marihat Bukit pagar memiliki jiwa keagamaan yang kuat sehingga pada masa depannya akan timbul generas generasi yang lebih baik dari kita kita yang sekarang ini, generasi yang bertakwa kepada Allah SWT, generasi yang dapat kita handalkan pada masa yang akan datang.

Selanjutnya Pangulu Marihat Bukit berpesan kepada semua peserta perlombaan, jadikanlah perlombaan ini sebagai persaingan  yang sehat jangan dijadikan sebagai saling menjatuhkan diantara kita sehingga kita harapkan acara ini untuk mempererat hubungan silaturahim diantara kita khusus seluruh warga Nagori Marihat Bukit. Dalam perlombaan menang dan kalah adalah masalah biasa dalam perlombaan bagi yang menang jangan merasa bangga tepi bersyukurla karenaepada Allah atas kemenangannya, dan yang berhasil jangan berputus asa belajar dan berjuanglah lebih giat lagi agar masa depan kita harapkan dapat memperoleh kemenangan. Ujarnya.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilaksanakan pawai ta’aruf yang diiringi oleh Masing Band  Tammi Al Azhar Marihat Tempel Nagori Pematang Sahkuda. Pawai ta’aruf tersebut diikuti oleh ibu-ibu dari PKK Nagori Marihat Bukit dan seluruh peserta perlombaan yang ada.ll Tishadi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top