Desa Kita

PANGULU DAN WARGA WONO REJO GOTONG ROYONG

Photo : Pangulu Wonorejo Sukesno, bersama warga, saat Gotongroyong.

Pematang Bandar – Mitra Simalungun, Pangulu (Kepala Desa) SUKISNO, dan Warga Nagori Wono Rejo dan warga Kerja Bakti dengan Sitem Gotongroyong, membersihkan Parit Saluran Air, agar Sawah di Nagori tersebut memperoleh hasil Pertanian yang Baik, Jum’at (20/10).

Dengan Penuh kesadaran warga Nagori Wonorejo, melaksanakan pembersihan parit saluran  air agar sawah dinagori tersebut dapat hasil
yang baik dan maksimal, secara KOMPAK dan dengan rasa KEKELUARGAAN.

Pangulu Wonorejo SUKESNO, menjelaskan,”  Kegiatan Gotongroyong sangat di butukan bekerja sama, demi kepentingan bersama,” ucap SUKISNO.

” Diterangkannya,” Wonorejo baru dihantam Mala Petaka bencana banjir, sampai mengalami kerugian ratusan juta rupiah dan kerugian begitu besar akibat kondisi bedeng kolam mengalami rusak dan pecah,” ucapnya.

” Akibat banjir banyak parit tersumbat, inilah Gotongroyong yang sangat dibutuhkan oleh warga, tanpa kesadaran warga, bisa hancur atau terpuruk, sebab Kebersamaan itu adalah Satu Jalan, guna menggugah Iman dan kercaya  kita, sebab Kebersihan itu adalah sebagian dari Iman,” ujarnya.

SUKESNO juga menerangkan,” bila sering warga kita hidup bergotong royong, sedikit demi sedikit terkikislah jiwa serakah dan jiwa peodal dari warga yang merasa dirinya lebih hebat dari warga yang lain,” ucapnya.

” Maka dari itulah kita laksanaka dan terjalinlah di Nagori Wonorejo rasa kesatuan dan persatuan, sesuai dengan Visi dan Misi saya, sebelum saya jadi Pangulu di Wonorejo,” tandasnya.|| whbb ~ red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top