Pendidikan-Olahraga

Orientasi Kepramukaan Gudep 111-112 MTs Tammi Al Azhar Berjalan Sukses

Mitra Simalungun – Simalungun, Dalam rangka untuk membentuk karakter generasi muda yang handal, memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, jujur, mandiri, disiplin, bertanggungjawab dan memahami kebhinekaan, gerakan Pramuka Gugus Depan 111-112 MTs Tammi Al Azhar Marihat Tempel Nagori Pematang Sahkuda kecamatan Gunung Malela kab Simalungun, telah melaksanakan Orientasi Kepramukaan yang dilaksanakan dilokkasi SMK Tammi Al Azhar Marihat Tempel, Jalan Asahan Km 21 Nagori Pematang Sahkuda dan kegiatan tersebut berjumlah dengan sukses. Acara tersebut dilaksanakan tanggal 08 – 10 September 2018.

Photo : Drs. Abd. Tishadi (Ka MTs Tammi Al Azhar)|| red.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 90 orang, peserta dari Gudep 111-112 MTs Tammi Al Azhar sebanyak 70 orang dan peserta dari Gudep 452-453 MTs Al Ikhlas Bahjambi sebanyak 20 orang. Dan bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh panitia pelaksana mereka telah diberi piagam penghargaan dari panitia.

Sesuai dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membentuk karakter generasi muda khususnya bagi adik-adik yang tergabung dari Gerakan Pramuka MTs Tammi Al Azhar Marihat Tempel dan MTs Al Ikhlas Bahjambi materi yang diberikan dalam kegiatan orientasi tersebut disampaikan yaitu, Pemantaban dalam bidang kepramukaan juga ditambahkan dengan pengetahuan yang lain seperti pengamalan agama, kedisiplinan berlalulintas, bahaya narkoba dan sejenisnya dan pengenalan olahraga panahan.

Penyampaian materi kegiatan dilaksanakan oleh guru guru MTs Tammi Al Azhar seperti Bp Drs Abd Tishadi, Bp Suparlik dan Bp Rivai Siagian SHi dan dibantu oleh Bp Priadi dari Polsek Bangun dan kakak Darmawanto dan kakak Reza dari kwarcab Simalungun.

Bapak Priadi dari Polsek Bangun menyampaikan kepada kru media ini selepas memberikan materi tentang kedisiplinan terutama kedisiplinan berlalulintas dan bahaya narkoba bagi remaja dan generas muda, beliau mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat besar kepada panitia khususnya MTs Tammi Al Azhar yang telah mengundang belia untuk menyampaikan materi yang. berkaitan dengan materi kedisiplinan dan bahaya narkoba, kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif untuk membentuk karakter anak bangsa dan harapan beliau peserta orientasi tersebut dapat menjadi corong dan berperan serta dalam penanggulangan kenakalan remaja, ugal ugalan berlalulintas. Balap liar disekitaran jalan Asahan yang selalu dilakukan oleh para remaja dan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda dan remaja.

Sementara Ka MTs Tammi Al Azhar (Drs.Abd Tishadi) didalam acara penutupan orientasi tersebut meliau menyampaikan harapannya agar para peserta bukan hanya sekedar mengerti ilmu Kepramukaan api yang lebih penting dapat menghayati dan mengamalkan ilmu Kepramukaan tersebut seperti dasa darma Pramuka, kalau ini dapat kita lakukan pasti kita dapat menjadi manusia-manusia yang baik, bertanggungjawab, mandiri, jujur dan disiplin di segala bidang. Paparnya.ll Sab Muhardi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top