Batu Bara-Asahan

Oky Merasa Ada Pihak Yang Mau Membenturkan Dirinya Dengan Bupati Batubara

Batu Bara | Mitra SimalungunMenanggapi polemik TBUPP (Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangan) yang kian berkembang, Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbql Prima SE akhirnya secara resmi turut angkat bicara, pada Kamis (11/7/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Langkah Wabup memanggil sejumlah penggiat jurnalistik, dianggapnya sebagai upaya menetralisir opini negatif yang kian berkembang dikalangan publik Batu Bara dan ingin agar perdebatan terkait soal keberadaan TBUPP bisa segera terhenti

“Kami pikir wartawan dengan tulisan beritanya, pasti bisa memberikan pencerahan terhadap publik luas khususnya masyarakat Batu Bara dan berperan penting meluruskan informasi yang tidak jelas agar kemudian dapat menjadi terang benderang”, bilang Oky.

Lebih lanjut dijelaskan Oky Iqbal dalam gelar keterangan pers diruang kerjanya, bahwa sehubungan dengan semakin melebarnya opini negatif terhadap TBUPP hingga terus menuai pro dan kontra, maka selaku wakil Bupati dirinya merasa punya tanggung jawab untuk menjelaskan persoalan ini kepada publik.

“Landasan hukum TBUPP kan sudah jelas, yaitu Perbup No 13 Tahun 2019, terus terang memang saya tidak dilibatkan dalam penyusunan Perbup ini. Tapi pada dasarnya saya mendukung penuh terhadap apa yang tertuang didalam Perbup tersebut, sebab disalah satu pasal ada dijelaskan bahwa TBUPP itu bukan merupakan perangkat daerah melainkan cuma sebuah Tim Bupati dalam rangka Percepatan Pembangunan di kabupaten Batu Bara”, terangnya.

“Apalagi ternyata pada pasal 4 tentang Perbup TBUPP ini disebutkan, bahwa tupoksi TBUPP tidak hanya sebagai tim ahli Bupati, tapi juga sebagai pemberi saran pada Wakil Bupati guna mengevaluasi capaian target sesuai sasaran visi dan misi pemerintahan kami. Upaya tersebut harus tetap sinergi dangan program percepatan pembangunan yang sebelumnya memang sudah direncanakan”, sebut Ketua DPD KNPI Batu Bara itu.

Selanjutnya masih dari keterangan wakil Bupati, terkait pertanyaan soal apa yang menjadi indikator keberhasilan TBUPP. Secara lugas dia mengatakan, bahwa progres awal penilaian tentang apakah TBUPP selama setahun kedepan nantinya benar-benar bisa efektif dan sangat bermanfaat.

“Kita ikuti dulu dan sama-sama mengawasi kinerja TBUPP minimal sampai 1 tahun kedepan, kalau nanti memang sama sekali tidak ada progres atau bahkan malah menjadi beban anggaran pemerintah kabupaten Batu Bara, maka saya pihak pertama yang akan mempertanyakan terkait hal itu kepada Bupati. Ya.. mungkin saat itu sebaiknya TBUPP dibubarkan saja, jika keberadaan mereka memang tidak mampu memberikan dampak apapun guna kemajuan dan kemakmuran masyarakat Batu Bara”, katanya berjanji.

“Oleh karena itu, saat ini mari sama-sama kita beri dukungan dengan cara memberi kesempatan kepada TBUPP untuk bisa menjalankan Tupoksi mereka, saya harap kepada pihak-pihak yang saat ini punya kepentingan khusus, janganlah terus-terusan berusaha hendak membenturkan Bupati dengan wakil Bupati”, pungkasnya.

“Perlu diingat bahwa visi maupun misi Zahir dengan Oky Iqbal Frima itu dulunya memang disusun secara bersama-sama, kemarin kami dipilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Batu Bara juga karena bersama. Dan sampai akhir jabatan kami selama 5 tahun nantinya pun, inshaa’Allah kami tetap akan selalu bersama-sama”, tegasnya.|| BiPS.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top