Sergai-Tebing Tinggi

Oki Doni Buka Bhaksos TNI Manunggal KB Kesehatan

Tebingtinggi – Mitra Simalungun, Wakil Walikota Tebingtinggi H Oki Doni Siregar membuka resmi kegiatan bhakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan diwarnai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang perlombaan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Kota Tebingtinggi tahun 2017, Selasa (3/10) di halaman Markas Koramil 13 Tebingtinggi Kodim 0204/DS.

Wakil Walikota mengatakan, janganlah sekali-sekali kita meninggalkan keturunan dalam keadaan iman yang lemah yakni lemah sumberdaya manusianya, karena kedepannya dia akan hidup di dunia ini berkompetisi dengan manusia-manusia lain dan kemudian jangan kita tinggalkan anak-anak kita lemah secara finansial yang tidak punya kemampuan sama sekali.

“ Perjuangan demi perjuangan dilaksanakan masyarakat Indonesia bersama dengan TNI dan Polri yang manunggal dengan gerilya, karena bila kita tidak bersatu maka kita tidak akan pernah bisa berbuat apa-apa dan ketika TNI manunggal dengan rakyat maka akan terwujudlah TNI yang kuat dan profesional,”, katanya.

“ Jadi pantaslah TNI yang berasal dari rakyat akan berbuat untuk rakyat, hari ini pencanangan-pencanangannya akan kita laksanakan yaitu bhakti sosial TNI Manunggal, Keluarga Berencana begitu juga dengan Kesehatan, artinya bahwa TNI ikut bersama-sama dengan semua komponen yang ada di bangsa ini bagaimana mempersiapkan generasi-generasi yang kuat dan sehat,” ujar Wakil Walikota.

Guna  menciptakan keluarga yang benar-benar terencana dengan baik, demikian juga dengan kesehatan masyarakatnya.

“ Mudah-mudahan dari perjuangan masa lalu yang terimplementasi terwujud dengan masa kini dalam mengisi pembangunan ini bagaimana bhakti sosial yang dilaksanakan TNI manunggal bersama dengan masyarakat, demikian juga keluarga berencana dan kesehatan,” kata Oki Doni Siregar.

Sementara Dandim 0204/DS diwakili Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muhsin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk melaksanakan kegiatan bhkati sosial dengan baik serta dilandasi oleh niat dan keikhlasan maupun rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga dapat menghasilkan pelayanan yang baik melalui bahkti sosial kerjasama TNI dengan BKKBN Tahun 2017.

“ Mari kita manfaatkan kegiatan ini sebagai wahana sharing informasi bersama stackholder yang mempunyai tugas serta tanggung jawab,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang perlombaan dalam rangka Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Kota Tebingtinggi tahun 2017 dan perlombaan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tebingtinggi.

Untuk kategori pelaksanaan terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan juara I, II dan III masing-masing Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu, Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan dan Kelurahan Bulian Kecamatan Tebing Tinggi Kota. Selanjutnya PHBS (prilaku hidup bersih sehat) terbaik I Kelurahan Tanjung Marulak, II Kelurahan Padang Merbau dan III Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Padang Hilir.

Hadir dalam acara tersebut Wakil DPRD Tebingtinggi M Hazly Ashari Hasibuan, Danramil 13 Kapten Inf PM Simanjuntak, Kepala BKKBN Provsu diwakili Dra Lucy Destriati, Ketua MUI Drs H Ahmad Dalil Harahap, para camat serta lurah se kota Tebingtinggi. (Rey).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top