Desa Kita

NAGORI WONO REJO KEC. PEMATANG BANDAR RAPAT RKP 2018

Photo : Situasi Musnak di Wonorejo Aman tertip di Kantor Pangulu Nagori Wonorejo (photo : wh. Butarbutar).

PEMATANG BANDAR – Mitra Simalungun, Ngori Wonorejo Kec. Pem. Bandar Musyawarah Nagori di Kantor Pangulu Nagori Wonorejo bersama Pangulu, Kepala Dusun, Maujana, Tokoh Masyarakat dan Aparatur Nagori, Senin (18/12), sekira jam 14.00 Wib.

Musyawarah dipimpin Pangulu Wonorejo Sukesno di dampingi Maujana Said beserta Sekretaris Nagori Surya Indra Ariawan disaksikan Oleh Pendamping Desa Heri Bastyan Damanik, Indra S Tanjung dan Kharisma.

Pangulu Nagori Wonorejo Sukisno dalam arahannya mengatakan, “Agar setiap usulan Kepala Dusun harus menyentuh kepentingan Umum dan tidak diperbolehkan menyentu ke pribadi kepala dusun, ” ucap Sukisno.

Sukisno mengatakan, “Sebagai Contoh karena rumah kepala Dusun diujung maka Pembangunan diarahkan ke sana  padahal tertutup untuk masyarakat umum, ” ucapnya.

Bersamaan itu Maujana Nagori Said menjelaskan bahwa, ” Bangunan untuk Pedesaan pada tahun 2018 harus benar – benar dilaksanakan dan dapat dipertanggung jawabkan oleh kepala Dusun dan jangan menyusahkan masyarakat setempat, ” ucap Saed.

Ditambahkan Saed,” Harus benar – benar, rakyat diarahkan untuk bermusyawarah di Dusun agar Pembangunan tersebut jangan sampai ada masyarakat yang keberatan sedangkan, ” Ucapnya.

Menurut Saed,” Pendamping Desa cukup hanya mengarahkan penggunaan dana yang dikucurkan Oleh Pemerintah untuk Nagori Wonorejo, agar Kepala Desa jangan sampai terlibat dalam penggunaan dana desa tersebut, ” ujar Saed.

Sementara Pendamping Desa Indra S Tanjung dalam arahannya mengatakan, ” Dana Desa tersebut janganlah menjadi bumerang, harus benar – benar dilaksanakan, ” ucap Tanjung.

Pangulu Sukisno memperdalam arahan kepada Kepala Dusun saat menyampaikan usulan – usulan Pembangunan, dengan Keras mengatakan kepada setiap Kepala Dusun agar mengutamakan Pembangunan untuk kepentingan umum, utamakan untuk rakyat dari pada pribadi.

Setiap usulan yang diterima dicatat oleh Sekretaris Desa Wonorejo Surya Indra Ariawan, antara lain adalah Pembangunan Leningan Jalan Protokol kiri dan Kanan di Huta I, selanjutnya Leningan Jalan Protokol sebelah kiri di Huta II, selain itu juga membangun Rabat Beton Jalan Kuburan di Huta III, selanjutnya Leningan Jalan Makmur kanan dan kiri di huta IV, Rabat Beton di Jalan Makmur di Huta V, Rabat Beton Jalan Pendidikan di Huta VI, Rabat Beton di Jalan Gereja di Huta VII, dan Rabat Beton di Jalan Bunga Di Huta VIII.

Semua usulan ini dapat diterimah Pangulu Wonorejo Sukesno dan juga dijelaskan, ” Ini adalah usulan atau rencana bukan keputusan, namun yang memutuskan adalah Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Rapat tersebut berjalan lancar, tertib dan aman, selesai tepat pada jam 17.00 Wib dan ditutup langsung oleh Pangulu Wonorejo Sukesno.|| whbb.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top