Desa Kita

Nagori Purba Ganda Laksanakan Munag

Photo : Pelaksanaan Munag di Kantor Pangulu Purba Ganda Kecamatan Pematang Bandar (***)

Pematang Bandar | Mitra Simalungun – Nagori Purba Ganda laksanakan Musyawarah Nagori (Munag), di Kantor Pangulu Nagori Purba Ganda, Selasa (09/07).

Tujuan utama Munag dilaksanakan untuk peningkatan hasil padi di Hamparan Persawahan Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar, dipimpin Pangulu Purbaganda Nasiadi, SP.

Hadir dalam Musyawarah tersebut Penyulu Lapangan (PPL), Agus Edi Santoso Sp, Babinsa Serka Purnomo, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Erwin, Kelompok Tani (Poktan), dan Gapoktan, Pengurus Perhimpunan Petani Pemakai Air (P3A).

Pangulu Nasiadi, SP mengatakan, ” Untuk Peningkatan hasil panen padi, harus ada keseragaman, dan merawat semua saluran air yang sudah di renopasi oleh pemerintah, ” ujarnya.

Sedangkan PPL Agus Edi Santoso, SP, menjelaskan bahwa, ” Saluran air yg kita mohonkan paling utama Saluran Tersier, agar pembahagian air merata, dari hulu sampai kehilir, ” ujarnya.

Sedangkan Ketua P3A Sri Lestari, menyampaikan, berupayalah sekuat tenaga, mari kita sekuat tenaga untuk menerima, seluruh bimbingan dari  Pangulu, dan PPL.|| whbb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top