Desa Kita

Nagori Gajing Jaya Serah Terima Jabatan Pj. Pangulu ke Pangulu Terpilih

Desa Kita

Gajing Jaya Gunung Maligas (Simalungun) | Mitra SimalungunNagori Gajing Jaya Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, pada Hari Senin (19 Agustus 2019), sekira jam 14.00 Wib. Laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), dari Pj. Pangulu Subakti kepada Pangulu terpilih Adam Damanik.

Acara dilaksanakan di Kantor Pangulu Gajing Jaya Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun, dihadiri Para Tokoh Masyarakat, Maujana, LPM, Tokoh Agama, Para Staf Kecamatan Gunung Maligas.

Acara dipandu oleh pembawa acara Abdul Hamid Saragih, dilanjutkan pembacaan SK oleh Staf Kecamatan Arisman. Selanjutnya penanda tanganan Berita Acara.

Ketua Maujana Gajing Jaya Selamat Riadi dalam sambutannya mengatakan, ” Hari ini serah terima jabatan pangulu, bahwa saudara Adam telah terpilih menjadi Pangulu. Kepada Pjs. Pangulu Bapak Subakti kami mengucapkan terima kasih, dan untuk Pangulu, sejak sudah ditetapkan menjadi pangulu agar banyak menimbah ilmu kepada yang sesepuh, sejak ini jangan ada lagi yang memilah-milah, yang memilih atau tidak memilih, marilah kita merangkul semuanya, jangan ada perbedaan, agar tidak ada pro kontra di tengah tengah masyarakat, Pangulu adalah sebagai orang tua di tengah tengah masyarakat, marilah kita ciptakan persatuan, jangan ada pecah belah di tengah – tengah masyarakat, bila ada persoalan segeralah mencari jalan keluarnya, ” ujarnya.

Mewakili Perangkat Nagori Mujiman mengatakan, ” Saya mewakili Tokoh masyarakat Gajing Jaya, awalnya kami mengucapkan terima kasih kepada Pj yang membantu melayani di Nagori kami. Kami meminta kepada pangulu terpilih kami mengharap kepada pangulu agar gajing jaya menuju kemajuan, dan tidak melupakan jasa pangulu yang lama. Kami ingin pangulu mau memperhatikan kaula-muda yang saat ini para kaula muda teracuni obat obat terlarang. Dan kami mengharap pangulu untuk memperhatikan jalan sebagai tulang punggung perekonomian, bila ada pembangunan agar merata ke huta huta, selama ini kami mengharapkan perjuangan untuk pembangunan yang kami idam-idamkan yaitu pembangunan jalan dari Tumorang ke Gajing Kahean. Ucapnya lagi bila ada pesta atau musibah semoga pangulu turut serta untuk membantu, agar rakyat merasa diperhatikan. Semua rakyat gajing jaya jangan dipilah pilah, saat pemilihan kemarin terjadi kotak kotak, kami ingin dipersatukan, ” tukasnya.

Camat Gunung Maligas diwakili Ka. BKKBN Moris Simanjuntak, ” Seyogianya Camat hadir, namun Camat ada rapat dengan Bapak Bupati, kami mewakili, kami ucapkan selamat kepada Pangulu, sebagai pelayan, rangkulah masyarakat, bergandengan tangan masyarakat agar majunya nagori Gajing Jaya ini, kepada ibu PKK di Gajing Jaya bisa lebih maju dipimpin bapak Pangulu, dan kamipun mengharap PBB tercapai 90 %. Serta untuk menentukan perangkat nagori semoga pangulu dapat meningkatkan keberhasilan Nagori ini, kami berharap perhatikan yang kurang mampu, semoga kedepannya Gajing Jaya lebih maju.

Dilanjutkan serah terima perlengkapan Alat Tulis Kantor (ATK), dan ditutup dengan do’a dipimpin oleh Bapak Sumardi.

Sementara Pangulu Terpilih Adam Damanik dalam sambutannya mengatakan, ” Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dari sejak saat pilpanag, sampai saat ini, apa yang telah diberi masukan kepada saya, untuk pihak yang terkait baik maujana, tokoh agama, tokoh masyarakat, saya menerima apapun masukan dari bapak dan semuanya, selanjunya marilah kita bersama membangun Nagori yang kita cintai, ” tandasnya.|| sab.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top