Batu Bara-Asahan

Meski Hanya Pj Kades, Sugiono Aktif Awasi Pengerjaan Proyek DD

Keterangan Foto : Pj Kades Mangkai Lama Sugiono saat memberi arahan kepada pekerja agar melakukan pekerjaan sebagaimana mestinya. || ***.

Batubara (Mitra Simalungun) – Usai berakhir masa jabatan Kades Desa Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh devinitif, Sugiono diangkat sebagai Pejabat Kades untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di desa tersebut.

Meski hanya berstatus Pj namun Sugiono melaksanakan tugas dengan giat dan serius. Mulai urusan pemerintahan dan kemasyarakatan hingga pengelolaan ADD dan DD dilakukan dengan teliti.

Photo : Meski Hanya Pj Kades, Sugiono Aktif Awasi Pengerjaan Proyek DD (***).

Pada tahun anggaran 2018, melalui DD di Desa Mangkai Lama dibangun pembukaan jalan penghubung dari Dusun VII menuju Dusun VIII dengan tujuan membuka keterisoliran Dusun VII.

Proyek pembuatan jalan baru dengan anggaran Rp. 136.179.000 dikerjakan oleh putra desa Mangkai Lama sepanjang 400 meter menggunakan alat berat.

Menurut Sugiono, Kamis (8/11/2019) setelah dibukanya jalan baru dari Dusun VII menuju Dusun VIII warga telah dapat memanfaatkannya. Meski begitu diharapkan pendidik ini setelah terpilih Kades depenitif nantinya dapat meningkatkan ruas jalan tersebut dengan rabat beton.

Selain pembukaan jalan baru dengan menggunakan anggaran DD juga dibangun drainase sepanjang 130 meter dengan anggaran Rp. 61.068.000 di Dusun II Mangkai Lama.

Disebutkan Sugiono pembuatan drainase yang juga dikerjakan putra desa untuk mengatasi masalah air tergenang bila turun hujan yang selama ini menyusahkan warga.

Agar jalan poros utama desa terpelihara dengan baik maka pada sisi kiri dan kanan jalan poros tersebut digali parit sepanjang 1.500 meter. Namun Sugiono mengatakan parit yang dibuat tersebut tidak dileaning karena keterbatasan anggaran. Kedepan dirinya juga berharap agar Kades devinitif dapat menganggarkan DD untuk leaning parit tersebut agar tidak tertutup oleh tanah kelak. || Rahmat – BP.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top