Sumut

MEMULAI TAHUN BARU 2018 DENGAN BERSIH-BERSIH DI JANTUNG KOTA MEDAN

MEDAN – Mitra Simalungun, Mengawali Tahun Baru 2018 Komunitas Muslim Jemaat Ahmadiyah Se-wilayah Sumatera Utara melakukan Clean The City di Lapangan Merdeka Kota Medan, total 128 peserta. Acara dihadiri juga oleh perwakilan dari Aliansi Sumut Bersatu (Sdri. Aulia Sisoldier), Aliansi Go River (Sdri. Leli Siregar).

” Lapangan Merdeka yang tadinya sangat kotor karena sampah berserakan setelah acara perayaan malam pergantian tahun baru menjadi bersih hanya dalam waktu 1 jam”, Ujar Mereka.

Acara bersih-bersih sampah di Kota Medan ini diapresiasi oleh Pegawai Dinas Kebersihan Kota Medan dan juga oleh banyak masyarakat yang sedang berolahraga lari pagi, diantaranya Tokoh Masyarakat dari Mandiri  Group Design Management, Bapak Herman, dan Bapak Said Pasaribu (Tokoh Masyarakat Medan Perjuangan), serta banyak masyarakat yang lainnya.

Salah seorang peserta sukarela Nasrun Aminullah, dari Namorambe menyatakan,” Kegiatan seperti ini sudah berlangsung selama 3 tahun, dan setiap tahunnya jumlah peserta Clean the city meningkat,” ucapnya.

Photo : Tebingtinggi kegiatan di pusatkan di Lapangan Merdeka (photo : Julianto)

Pada kegiatan peserta sukarelawan tahun 2018 ini juga hadir para guru/Mubaligh Ahmadiyah yaitu Mln. Muhammad Idris, Mln. Dadan Saifuddin dan Mln. Muzakkir Masich.

Malam Tahun Baru para peserta Clean The City, terdiri dari Kaum Bapak, Pemudah, kaum ibu dan anak – anak mengadakan acara Renungan Malam dan Sholat Tahajud bersama.

Sementara di Tebingtinggi kegiatan di pusatkan di Lapangan Merdeka || Julianto.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top