Hukum-Kriminal

LOMPAT KE SUNGAI SAAT HENDAK DITANGKAP, PENGEDAR SABU AKHIRNYA DIBEKUK TIM POLSEK PERDAGANGAN

Perdagangan | Mitra SimalungunBS Alias B (34), warga Dusun l Desa Tanjung Kasau, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara ini terbilang nekat, betapa tidak, pria yang bekerja tidak menetap ini nekat melompt ke sungai saat hendak ditangkap Tim Oprasional Polsek Perdagangan karna diduga membawa Narkoba jenis Sabu, pada Kamis (20/06/2019), sekira pukul 14.00 Wib, dekat jembatan jln umum Bandar Masilam – Tanjung Kasau di Huta I Kampung Bandar Rawa, Nagori Bandar Gunung, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Perdagangan, AKP. SUPENDI, SH, MH, kepada awak media mengatakan, pada Kamis  20 Juni 2019 sekira pukul 13.00 Wib, ia mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di dekat jembatan perbatasan di Huta I Kampung Bandar Rawa, Nagori Bandar Gunung akan terjadi transaksi Narkotika diduga jenis sabu.

Mendapat informasi tersebut, selanjutnya anggota unit lidik yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perdagangan IPTU ZIKRI MUAMAR, S.I.K melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut, dan sekira pukul 14.00 Wib, pelaku berhasil diamankan yang diketahui ber inisial BS Alias B, yang pada saat itu pelaku sedang duduk diatas Sepeda Motor Honda Supra-X dengan Nomor polisi BK 3937 VAH.

Selanjutnya pada saat akan dilakukan penggeledahan badan, pelaku B melarikan diri ke arah jembatan, dan mencoba lompat ke sungai, sehingga anggota oprasional melakukan pengejaran terhadap pelaku,
kemudian setelah pelaku berhasil diamankan kembali di dalam sungai, diduga pelaku tersebut sempat  membuang bungkusan plastik klip ukuran sedang ke dalam sungai, dan selanjutnya setelah bungkusan plastik klip tersebut diamankan dan dibuka yg disaksikan oleh pelaku, terdapat di dalam bungkusan plastik tersebut 11 (sebelas) bungkus plastik klip ukuran kecil yg sudah basah.

Masih menurut Kapolsek Perdagangan, setelah dilakukan pemeriksaan, dari keterangan pelaku bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari seseorang yang diketahui berinisial K (belum tertangkap), yang beralamat di Kota Tebing Tinggi, saat ini pelaku dan Barang Bukti sudah diamankan di Polsek Perdagangan guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 8 (delapan) bungkus plastik klip dari 11 (sebelas) bungkus barang bukti yang diamankan telah mencair akibat sudah basah pada saat pelaku dan Barang bukti diamankan dari dalam sungai, jelas Kapolsek Perdagangan AKP. SUPENDI, SH, MH.|| ds.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top