Ragam

Lokasi Sekolah Jadi Tempat Pesta, Proses Belajar Mengajar Terganggu

Tanah Jawa (Simalungun) | Mitra SimalungunSekolah yang sejatinya digunakan untuk proses belajar mengajar disulap menjadi tempat resepsi pernikahan salah satu warga di sekitar nya. Ini terjadi di areal Sekolah Dasar (SD) 4 dan 2.

Wali murid dan warga sekitar yang takmau disebutkan namanya mengatakan bukan kali ini aja terjadi di sekolah itu, dan udah berkali kali aktifitas siswa terganggu karena hajatan pesta warga, dan pernah murid dipulangkan cepat yang aturan jam 12.30 pulang jadi jam 11.00.

Mendengar keluhan wali murid Kru Media kita terjun ke lapangan dan ternyata benar pada hari Jumat (16 Agustus 2019), ada pesta di lapangan sekolah dasar (SD 2, 4), Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Menurut pantauan Kru Media, kita bukan sekolah aja tapi ada juga kantor UPTD Pendapatan, Pendidikan dan Kantor BKKBN.

Menurut boru Panggabean Guru Kepala SD 2 bahwa pihaknya tak pernah mengizinkan lokasi sekolah nya jadi tempat pesta, kemarin yang mau pesta minta izin tapi kita pihak sekolah mengatakan dengan tegas tidak memberi izin.

Begitu juga Mansur Sinaga selaku Kepala SD 4 tidak pernah mengeluarkan izin kepada pihak yang mengadakan hajatan pesta. Lalu Kru kita mengkomfirmasi Korwail Pendidikan Berto Saragih melalui Telepon dan WA Tidak direspon sampai berita ini diterbitkan.

Pertanyaannya apakah kita membiarkan anak murid kita terganggu akibat pesta dan bisakah Asset pendidikan dipakai seenaknya untuk kegiatan tanpa memikirkan kenyamanan belajar mengajar. Ini salah siapa.!!!!?????.|| Bens.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top