Pendidikan-Olahraga

KUA Kecamatan Gunung Malela Buka Manasik Haji Kecil Yayasan Nurul Jihad

Simalungun | Mitra Simalungun – Untuk meningkatkan pendidikan khususnya dalam pengamalan rukun Islam yang lima Yayasan Nurul Jihat Nagori Serapuh Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun manggelar acara manasik haji kecil yang diikuti seluruh siswa Paud, RA dan SD Nurul Jihat yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 03 Pebruari 2019 dengan jumlah peserta berkisar 350 orang.

Acara dihadiri oleh Ka KUA Kecamatan Gunung Malela, orang tua/wali murid, pemuka masyarakat, pemuka agama dan para undangan lainnya Dan acara dibuka oleh Ka KUA kecamatan Gunung Malela pukul 09,00 win.

Didalam kata sambutannya Ka KUA Kecamatan Gunung Malela Herdianto SPdI mengatakan,” Kegiatan ini adalah merupakan syiar Islam yang harus kita lestarikan untuk membesarkan Islam karena itu kami dari KUA kecamatan Gunung Malela memberikan apresiasi kepada yayasan Nurul Jihat yang telah menyelenggarakan acara manasik haji kecil ini dan semoga yayasan Nurul Jihat lebih maju lagi pada masa mendatang, demikian juga kami mengharapkan para orang tua dan masyarakat dapat memberi dukungan kepada yayasan Nurul Jihad.

Sementara kepala sekolah Nurul Jihad (Ibu Nurhaidah Damanik) melelui media ini beliau menyampaikan tujuan dilaksanakan acara manasik haji kecil disamping untuk syiar Islam adalah untuk memacu agar sekolah sekolah Islam dapat lebih maju dan berkembang dan semakin diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat Islam sehingga mereka tidak ada keraguan untuk menyekolahkan anaknya di Perguruan perguruan Islam.
paparnya.

Untuk memeriahkan acara tersebut diawali pawai taatuf yang diawali oleh marsing band yayasan Tammi Al Azhar Marihat Tempel Nagori Pematanang Sahkuda dan diikuti oleh seluruh peseta manasik haji dan juga pentas seni oleh murid Murid Pair, RA dan SD Nurul Jihad. ll Tishadi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top