Simalungun-Siantar

KRNS SANTUNI OPPUNG SAEMAH BORU DAMANIK

Simalungun | Mitra Simalungun – Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) menyantuni sembako gratis berupa beras, indomie, gula, telor dan susu kepada oppung Saemah boru Damanik (77) warga Huta 2 Marihat Butar Nagori Parbutaran Kecamatan Bosar Maligas, Jumat (7/12) sekitar. Jam 11.00.wib.

Dalam kegiatan itu, Penasehat Ucok Alatas Siagian didampingi Hendra. S. Sinaga, Suhadi. SH. MM, Manajer PTPN. IV. Mayang Showkun Damanik langsung membagikan beras kepada orang kurang mampu secara bersama sama.

Ucok Alatas Siagian mengaku kegiatan itu murni kegiatan aksi sosial yang dilakukan oleh KRNS tidak ada kepentingan politik, jika KRNS dalam setiap aksi nya mengumpulkan dana dari swadaya keluarga besar KRNS. Dimana KRNS yang peduli dengan kemiskinan yang semakin menjerat warga kurang mampu. Kegiatan ini tidak rutin, namun setiap ada rezeki maka kita laksanakan”, jelas Ucok.

Sementara itu, Showkun Damanik Manajer PTPN. IV. Mayang dalam sambutannya mengatakan, semangat Komunitas KRNS dalam berbagi kasih kepada warga yang kurang mampu. “Bakti sosial ini diharapkan bisa dicontoh oleh orang lain. Hal ini kita laksanakan, karena kita ingin berbagi walau sedikit namun warga miskin bisa merasakannya”, kata Showkun.

Menurut Aroji Siagian, kedepan bila ada rezeki yang memungkinkan, komunitas juga akan berbagi bukan ditempat ini saja, melainkan bisa menjamah ke pelosok desa lain.

Panghulu Nagori Marihat Butar Kendar mengaku gembira bisa mendapatkan beras secara gratis untuk warga kami.  “Kami cukup bangga, sebab masih ada orang yang dermawan untuk memberi makan orang-orang miskin seperti yang dilakukan KRNS hanya Tuhan sajalah yang bisa membalas jasa baik orang-orang tersebut”, ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KRNS Simalungun Haliman Nasution, Nova Sari Sartika, Sriana, Reza Septa, Saiun Basir, Dody Saragih, Ratna Sari Dewi, Sopian warga Marihat Butar, Sekjen KRNS Suyadi, Kanit Intel Polsek Bosar Maligas,serta masyarakat sekitar. || ds

2 Comments

2 Comments

  1. Zulfan Abdul Azis Sinaga

    Des 8, 2018 at 3:33 pm

    Perjuangan masih panjang

    • admin

      Des 15, 2018 at 12:03 pm

      Ok, TRIms komentar nya..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top