KRNS Bersama Manajer PLN Perdagangan Turun Tangan Bantu Warga Miskin Pasang Lampu

KRNS Bersama Manajer PLN Perdagangan Turun Tangan Bantu Warga Miskin Pasang Lampu

by -
0 7

Simalungun-Mitra Simalungun, Program berantas kemiskinan di Kabupaten Simalungun khususnya Kecamatan Dolok Batunanggar dilakukan dengan melibatkan unsur mitra kerja. Tak hanya Manajer PLN Rayon Perdagangan yang turun tangan, pengurus Komunitas Relawan North Sumatra beserta anggota ikut serta berpartisipasi membantu menekan angka kemiskinan. 

Caranya yang dilakukan dengan memberdayakan komunitas Relawan North Sumatra. Komunitas ini sigap membantu mengulurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan bantuan warga miskin yang tidak mampu memasang lampu atau meteran listrik PLN di rumahnya.

Hari ini Sabtu (15/7), sekira jam 10.00 Wib, komunitas KRNS menemukan kasus kemiskinan di Huta 2 Purwosari Nagori Padang Mainu Kecamatan Dolok Batunanggar dan warga Huta 3 Nagori Gajing Jaya Kecamatan Gunung Maligas.

Seorang warga  bernama Wagira (55) warga Huta 2 Purwosari Kecamatan Dolok Bstunanggar yang hidup sebagai seorang janda, tinggal disebuah gubuk terbuat dari tepas berlantaikan tanah, pekerjaannya sebagai pembantu rumah tangga dan semenjak tinggal dirumah tersebut selama 20 tahun tak mampu memasukan PLN di kediamannya dan minggu depan Buk Wagira sudah menikmati lampu dikediamannya,” Kata Ketua KRNS Aroji H Siagian didampingi Sekretaris Sab Muhardi Sabtu (15/7) sekira jam 10.00 Wib.

Sementara Wagira (55) mengatakan, aku tinggal dirumah ini sudah 20 tahun, aku bekerja rencana untuk mencari dana untuk memasang lampu dari PLN, tapi kami bersyukur adanya Komunitas ini yang akan membantu memasangkan lampu kerumahku,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Komunitas KRNS Sab Muhardi mengatakan, kegiatan komunitas ini ingin membantu masyarakat yang kurang beruntung. Tak hanya itu, pihaknya ingin menginspirasi masyarakat juga melakukan tindakan yang sama seperti komunitasnya. KRNS juga akan melakukan Deklarasi serta mengadakan kegiatan hala bihalal untuk mengikat hubungan tali silaturrahmi sesama pengurus dan masyarakat, Selasa (25/7) mendatang di lapangan Dobana Serbalawan,” Ucapnya.

Panghulu Nagori Padang Mainu Kecamatan Dolok Batunanggar Sucipto juga memberikan dukungan atas kegiatan Komunitas tersebut yang peduli sesama terutama warga miskin, karena adanya komunitas ini dapat membantu program Pemerintah,” katanya.|| Ardian.