Tanjung Balai Karimun

KPPBC TANJUNG BALAI KARIMUN MUSNAHKAN HASIL TEGAHAN JANUARI 2018 – JANUARI 2019

Mitra Simalungun | Karimun – Bertempat di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC KHUSUS KEPRI), Kamis (31 Oktober 2019), dilaksanakan pemusnahan barang milik negara eks tegahan periode Januari 2018 sampai dengan Januari 2019.

Barang yang dimusnahkan tersebut merupakan barang yang menjadi milik negara, yang berasal dari atau sarana pengangkut yang di tegah oleh pejabat bea dan cukai yang merupakan barang yang di larang atau di batasi untuk di impor atau di ekspor dan barang barang yang tidak di selesaikan kewajipan kepabeananya.

Pemusnahan barang milik negara eks Kepabeanan dan Cukai dilakukan dengan cara dibakar, digilas menggunakan alat berat dan dengan cara lainnya.

Adapun barang barang yang di musnahkan, berasal dari 190 penindakan. Yang terdiri dari 7288 Pcs kosmetik, 797 ballpres, 152 unit elektronik dan 100 packages berbagai barang lainnya, serta 1 unit sarana pengangkut yang kewajipan kepabeanannya tidak terselesaikan.

Barang dari pelanggaran di bidang cukai berupa 1.900.000 barang hasil tembakau dan 166.000 liter minuman mengandung etil alkohol berbagai golongan dan merek.

Pelaksanaan pemusnahan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari salah satu fungsi DJBC, yakni community protektor untuk melindungi masyarakat dari peredaran barang barang illegal dan bebahaya, juga di lakukan untuk menghilangkan nilai guna dan menghindari penyalah gunaan atas barang barang tersebut.

Pemusnahan barang hasil tegahan ini di hadiri dan di saksikan oleh kanwil DJBC khusus kepri yang di wakili oleh Kepala Bidang Kepabeanan Ibnu Sina, Kepala Kantor KPPBC tbk, Perwakilan dari Kodim, Lanal, Polres Karimun, Karantina, dan undangan lainya.|| Sajirun. S.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top