Hukum-Kriminal

KORBAN COPET MELAPOR, DUA DARI EMPAT PELAKU DICIDUK POLRESTA PEMATANG SIANTAR

Pematang Siantar | Mitra SimalungunPolresta Pematang Siantar berhasil menciduk dua dari empat Pelaku copet FS (24), Warga Jalan Rondahaim Kebun Sayur Tanjung Pinggir Siantar Martoba dan DS alias Dedi (26), Warga Jalan Narumonda Bawah, Siantar Timur, Senin (9/9) sekira pukul 17.00 Wib.

Keduanya ditangkap dari dua tempat berbeda sementara dua pelaku lain D dan YP (Buron), ungkap kapolres Pematang Siantar melalui Kasubbag Humas AIPDA N. Surbakti.

Penangkapan berawal dari laporan korban copet ke Polresta Pematang Siantar, Hermawati Gultom (23), Warga Jalan Diponegoro Gang Kopral Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (4/9) lalu.

Hermawati melapor lantaran kehilangan satu (1) buah cincin emas, satu (1) lembar mata uang pecahan 5 dollar Singapura, dua (2) mata uang 2 ringgit Malaysia, ATM BNI serta KTP.

Berdasar laporan polisi LP/33/IX/2019/STR tanggal 04 September 2019 Tim Opsnal bergerak mengendus para tersangka yang beraksi mencopet dompet korban dari dalam tas saat di parkiran Siantar Square tepatnya di Jalan Sutomo samping Apotik Bersama, Rabu (4/9), sekira pukul 18.15 Wib.

Napena menjelaskan kronologi peristiwa sesuai keterangan korban, saat itu pukul 18.15 Wib, korban Hermawati hendak pulang dari tempat kerjanya di Pajak Horas menuju sepeda motornya di tempat parkir Siantar Square.

Di situ dia tidak menyadari ada seorang pria mengambil dompet dari dalam tas miliknya. Namun setelah pelaku pergi, ada satu orang tua memberitahu kepada korban bila pria tadi ada mengambil dompetnya.

Selanjutnya, Senin (9/9) pukul 17.00 Wib dari hasil penyelidikan, Tim Opsnal mengendus pelaku FS berada di Cafe Hunter Jalan Rondahaim Kelurahan Pondok Sayur Tanjung Pinggir Siantar Martoba.

FS tak berkutik saat diringkus dan dari interogasi dia memberitahu pelaku lain, DS alias Dedi yang ditangkap saat bermain di Warnet Xplore Jalan Narumonda Bawah Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Timur.

Kedua tersangka mengakui saat beraksi mereka bersama dua pelaku lain, D serta YP yang melarikan diri dan telah masuk Daftar Pencarian Orang. Katanya lagi.

Kedua tersangka telah diamankan ke Mapolresta Pematang Siantar beserta barang bukti satu (1) helai kaos oblong warna hitam bergambar astronot diduga dibeli dari hasil copet. || bm.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top