Sergai-Tebing Tinggi

Kolaborasi Praktisi Hukum dan Jurnalis Ramaikan Pilkada, Ayo..Gotongroyong Benahi Kota Siantar

Siantar | Mitra SimalungunPerpolitikan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar Tahun 2010, semakin seru dengan hadirnya pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar dari kalangan praktisi hukum dan jurnlis.

Azman ZH, yang selama ini dikenal sebagai praktisi hukum dan Hermanto Sipayung dari kalangan jurnalis, sepakat berpasanga meramaikan Pilkada Siantar Tahun 2020.

Itu terungkap, saat Azman SH dan Hermanto Sipayung, bertandang ke Kantor Redaksi Harian Metro Siantar, Senin 2 Desember 2019, di Jalan Sangnawaluh Damanik Komplek Megalend Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Kehadiran Hermanto Sipayung dan rombongan, disambut jajaran redaksi Harian Metro Siantar, masing-masing GM/Pemimpin Umum Muhidin Hasibuan, Manajer SDM Eva Wahyuni, Manejer Iklan/Advetorial Darwin Purba, Manajer Pemasaran Leo Sihotang.

Kemudian, Pemimpin Redaksi Edi Saragih Garigging, Korlip Tonggo Sibarani, dan Redaktur Pelaksana Metro Siantar Group Nurjanah dan Plidewatna Saragih.

Azman SH saat memperkenalkan diri, menyampaikan, dirinya bersama Hermanto Sipayung, sengaja memilih roadshow pertama ke Harian Metro Siantar, karena Hermanto Sipayung selama ini dikenal sebagai jurnalis yang bekerja hingga pernah menjadi Pemimpin Redaksi di Harian Metro Siantar.

“Menurut lawei Hermanto Sipayung, dia memiliki rumah dan keluarga besar selama menjadi jurnalis yakni Harian Metro Siantar. Dan kami juga sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah jurnalis dan pemimpin media online untuk menyampaikan niat kami bertarung bersama di Pilkada Siantar,” ucap Azman SH.

Azman mengungkapkan, selama melakukan komunikasi dengan Hermanto Sipayung yang sudah dikenalnya semenjak melaksanakan tugas-tugas jurnalis, dirinya berkeyakinan pasangan ini merupakan pasangan tepat membenahi Kota Siantar bersama-sama dengan masyarakat.

“Kami membawa konsep mengajak masyarakat “Ayo Gotongroyong Benahi Kota Siatar” Dan kalau kita bersama-sama, maka apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud,” pungkas Azman SH.

Azman SH pun memperkenalkan diri kepada keluaga besar Metro Siantar, perkenalkan nama saya Azman SH, saya tingal di kampung melayu jln Mataram, saya dan Hermanto Sipayung SH akan benar-benar serius maju menjadi Bacalon Walikota Pematang Siantar dipilkada 2020, kami maju menjadi Bacalon Walikota ini dengan Ayo Bergotong Royong Benahi Siantar ,” ucap nya.

Azman mengaku, pasangan mereka akan maju dari jalur independen, dan saat ini sudah dipersiapkan pengumpulan surat dukungan dari masyarakat.

Memilih dari jalur independen, lanjut Azman SH, suda kebulatan tekad dari mereka karena tidak mau tersandera kepentingan partai politik.

“Benar pernah ada yang mengajak saya untuk meju dari Parpol. Tapi atas saran rekan-rekan yang selama ini berjuang bersama, mengusulkan maju dari jalur independen dan menawarkan Hermanto Sipayung menjadi pasangan saya. Sempat sampai tiga bulan baru lawei Hermanto Sipayung menerima ajakan saya,” aku Azman SH.

“Kami ini hanya dari kalangan yang mungkin biasa-biasa saja, dibanding kandidat lain. Tapi kami yakin, dengan bergotongroyong bersama bisa memberikan yang terbaik untuk Kot Siantar,” tambah Azman.

Pria kelahiran Kelurahan Melayu Siantar ini, menambahkan, selama ini, Kota Siantar tidak pernah dipimpin seorang advokat dan wartawan. Harapannya, periode ke depan masyarakat memberikan kepercayaan kepada orang sederhana dan tulus membangun.

Sedangkan, Hermanto Sipayung menyebutkan, dirinya menerima ajakan Azman SH untuk bertarung bersama di Pilkada Siantar, karena adanya bukti keseriusan.

“Kemarin begitu ajakan Pak Azman aku terima, beliau langsug membuktikan diri mencetak sejumlah spanduk. Dan yang seriusnya, beliau sabar menunggu jawaban hingga tiga bulan lamanya,” sebut pria yang pernah menjabat Pemimpin Redaksi Harian Metro Siantar Tahun 2015-2017 ini.

“Kami menyadari, maju dari jalur independen merukan pekerjan berat. Tapi dengan gotongroyong bersama, kami optimis bisa mengumpulkan surat dukungan dari masyarakat Kota Siantar. Dan dalam pengumpulan surat dukungan ini, kami mengharapkan dukungan dari masyarakat tanpa mahar, ” pinta Hermanto.

Pria yang berkarier jurnalis selama 10 tahun di Harian Metro Siantar ini, menyebutkan, kehadirannya ke kantor redaksi Metro Siantar, karena menganggap karyawan anak perusahaan Jawas Pos Group itu, merupaka keluarganya.

“Kedatangan saya dan tim, meminta dukungan dari keluarga besar Metro Siantar. karena, saya pernah menjadi bahagian keluarga besar Metro Siantar selama 10 tahun,” aku Hermanto.

Hermanto menambahkan, modal untuk maju di Pilkada Siantar hanya modal yakin dan kepercayaan, bukan materi yang banyak seperti yang dimiliki kandidat lain.

“Kami mimiliki keyakinan dan dukungan dari rekan-rekan yang selama ini bersama-sama kita. Sehingga kami mengajak seluruh teman-teman dan Rakyat Siantar “Ayo Gotongroyong Benahi Kota Siantar” pungkas mentor Gerakan Kebajikan Pancasila (GKP) Jakarta dan Gerakan Dualat Desa (GDD) Jakarta itu.

Pria yang juga inisiator Rumah Gotong Royong Sumatera Utara (RGR-Sumut) ini berharap, ketika masyarakat mempercayakan kepemimpinan Kota Sapangambei Manoktok Hitei kepada kaum sederhana, diyakini aka ada perubahan yang lebih baik.

“Harapan kami kita media harus kompak menyuarakan tolak keras politik uang. Kita harus punya pemimpin yang visioner dan sederhana yang niatnya tulus membangun Kota Siantar,” ujarnya.

Sementara Gunawan Purba dan Sultan Saragih, tim perwakilan Azman-Hermanto yang ikut serta, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penggalangan dukungan dari masyarakat berupa pengumpulan KTP dan surat dukungan.

Di mana sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), calon harus memenuhi dukungan hingga 17.900 KTP dan dukungan. Sementara, saat ini KTP dan dukungan masih terkumpul sekitar tiga ribuan.

“Kita optimis hingga Februari bisa mengumpulkan dukungan sampai 21 ribuan. Bahkan lebih. Harapan kami masyarakat memberikan dukungan dengan tulus tanpa mahar,” pungkas keduanya.

GM/Pemimpin Umum Harian Metro Siantar Muhidin Hasibua dan Pemimpin Redaksi Edi Saragih Garinggin, menyampaikan, sebagai rekan Hermanto Sipayung yang pernah bersama-sama bekerja di Group Jawa Pos, mengucapkan selamat berjuang dan sangat mendukung niat sahabat mereka.

“Kami bangga, ada saudara kami yang berani ikut bertarung di Pilkada Siantar. Bung Hermanto pernah bersama-sama kami berjuang di perusahan ini (MetroSiantar,red) jadi sudah pasti kami memberi apresiasi dan dukunga,” kata Muhidin dan Edi.|| rel.

2 Comments

2 Comments

  1. mobile legends 4.4 mod apk

    Des 5, 2019 at 8:00 pm

    Hey there! Quick question that’s totally off topic.
    Do you know how to make your site mobile friendly?
    My web site looks weird when browsing from my apple iphone.
    I’m trying to find a theme or plugin that might be able to fix this problem.
    If you have any recommendations, please share. Appreciate it!

  2. realme 3 mobile legends review

    Des 5, 2019 at 11:33 pm

    Awesome post.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top