Simalungun-Siantar

KOALISI MAHASISWA DAN PEMUDA SIANTAR (KOMPAS) AKSI DEMO

SIANTAR – MITRA SIMALUNGUN, Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Siantar (KOMPAS), mendatangi Kantor Kejari Siantar, untuk mendesak Kejari Siantar segera usut tuntas kasus perkara dugaan pemerasan terhadap 11 kepala sekolah SMP NEGERI Negeri di Pematang Siantar, Kamis (09/08/2018), sekira pukul 10. 30wib, di Kantor Kejaaksaan Negeri Siantar.

Kompas yang bersekertariat di Jl. Kasad Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar diketuai oleh Arief Harahap, SE, I, dalam kesempatan itu menyebutkan,” Kami tak merasa bosan mendesak kejari Siantar agar mengusut tuntas kasus-kasus, yang sudah hampir setahun lamanya dilaporkan oleh LSM MACAN HABONARON yang diketuai oleh JANSEN NAPITU, tentang dugaan Pemerasan terhadap 11 Kepala Sekolah SMP Negeri 1 kota siantar.

Kompas juga meminta agar kejari siantar segera menindak lanjuti ke tahap yang lebih lanjut, dan meminta kepala kejari siantar agar segera mundur, dari jabatannya, apabila tidak mampu dalam menjalakan hukum sesuai ketentuan dan undang-undang, dan tetap konsisten terhadap setiap orang yang melakukan pelangaran hukum.

Dan ada juga beberapa kasus yang sudah di lapor kan LSM yang juga belum terselesaikan oleh Pihak Kejari Siantar, banyak menimbulkan tanda tanya di tengah-tengah masyarakat, seperti Kasus dugaan peyelewengan di PD PHJ yang di lapor kan oleh SUMUT WATCH.

Kasus dugaan korupsi dan PD PHJ yang di laporkan LSM ELTRANS dengan No Surat : 27/ eltrans/06/2018.

Kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolahan restribusi tempat rekreasi pariwisata dan olahraga yang memiliki dan di kelola oleh pemerintah daerah senilai 200jt lebih, atas nama terlapor F. SIREGAR  yang di laporkan oleh LSM MACAN HABONARON pada Tanggal 21 oktober 2015.

” Para pendemo meminta supaya Kejari Siantar keluar menemui mereka agar memberi kejelasan yang pasti, tapi kepala kejari tetap tidak mau keluar walau sudah dua kali KOMPAS, unjuk rasa di Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, tetap Kasi Intel yang menemui para pendemo,” ucap Ketua KOMPAS Arif Harahap.

Arif Harahap memberi tawaran agar Kepala Kejari Pematang Siantar Ferziansyah, SH, MH, agar mau audensi di kantor kejaksaan dan disaksi kan oleh rekan-rekan PERS.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Siantar mengatakan kepada rekan-rekan kompas akan melaporkan kepada bapak Kepala Kejari,” ucapnya.

Sementara Arif mengatakan siap mengawal masalah ini,bdan arif pun akan melanjutkan ke kejatisu.|| Saiun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top