Batu Bara-Asahan

Ketahuan Bawa Sabu, Dua Pemuda Air Putih Dipegang Polisi

Batu Bara | Mitra SimalungunDua pemuda kecamatan Air Putih kabupaten Batu Bara yang sama-sama masih berusia 19 tahun, berhasil dipegang (tertangkap tangan -red) petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Indrapura, Rabu (31/7/2019), sekira pukul 21.30 WIB.

YP (19) warga Gang Mawar Desa Tanjung Kuba dan RF (19) warga dusun 3 desa Aras, kecamatan Air Putih, kabupaten Batu Bara ini ditangkap karena kedapatan membawa 1 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu.

Keduanya berhasil dibekuk petugas ketika tengah berboncengan dengan mengendarai motor bebek Yamaha Jupiter Z tanpa plat kenderaan di desa Tanah Merah kecamatan yang sama, atau persisnya didepan Kilang Padi Kak Anen.

Petugas unit Reskrim dipimpin oleh Kanitnya yakni Ipda R Simatupang, menunggu dan memcegat keduanya setelah adanya laporan dari warga masyarakat yang bisa dipercaya yang menyebut bahwa mereka (kedua pemuda -red), kerap membawa narkotika jenis sabu sabu.

Terkait penangkapan ini dibenarkan oleh Kapolres Batu Bara AKBP. Robinson Simatupang SH, M.Hum melalui Kapolsek Indrapura AKP. D Habeahan, bahwa awalnya kedua pemuda ini sempat berkelit ada memiliki barang haram mirip penyedap rasa ‘Ajinomoto’ tersebut.

“Jadi dasar lidik petugas kita berkat adanya laporan dari beberapa warga yang bisa dipercaya, maka saya perintahkan personil lidik Unit Reskrim yang dipimpin oleh Kanitnya untuk mencegat kedua pelaku di TKP atau lokasi penangkapan”, ungkapnya.

“Namun sesudah dilakukan pencegatan dan terhadap keduanya dilakukan penggeledahan, semula tidak ditemukan barang buktinya. Namun beruntung salah seorang personil kita melihat salah satu dari tersangka ada membuang sesuatu ke tanah persis disebelah kakinya, dan ternyata benar kalau itu adalah sabu-sabu milik pelaku”, terang Habeahan.

“Selanjutnya setelah berhasil kita temukan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu itu, guna penyidikan serta pengemangan lebih lanjut, maka petugas kita langsung menggelandang keduanya ke Mapolsek Indrapura berikut barang bukti berupa 1(satu) paket kecil sabu yang sengaja dibungkus dengan plastik transparan”, bilangnya.

Sementara itu masih dari keterangan Kapolsek Indrapura tersebut, bahwa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam tanpa plat ataupun Nomor Polisi yang dikendarai keduanya, juga turut diboyong bersama dengan kedua tersangka.

“Sudah ditahan, untuk seterusnya akan kami serahkan ke Sat Reserse Narkoba Polres Batu Bara, dan terhadap kedua tersangka kami persangkakan dengan UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun”, sebut perwira 3 balok emas yang berkumis tebal itu.|| Bim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top